Beranda KTM KTM Duke 250 2017 akan rilis di Indonesia pada kuartal ketiga

KTM Duke 250 2017 akan rilis di Indonesia pada kuartal ketiga

0
BERBAGI
Shroud KTM Duke 250 2017

KTM Duke 250 2017 yang diperbarui pada sektor design, revisi sasis dan pergantian knalpot seperti yang kita sudah bahas kemarin di artikel Bengisnya KTM Duke 250 Model Year 2017 , silahkan yang belum baca di klik linkya (new tab).. Nah, tentu sudah banyak yang menanti-nanti dan mulai penasaran menanyakan soal kedatangan motor tersebut ke tanah air, Kapan Duke 250 2017 hadir di Indonesia?

KTM Duke 250 2017

Sungguh menarik setelah KTM India memperkenalkan motor ini pada 23 Februari lalu, disaat membaca media sana yang mulai ramai diperbincangkan, benak BlogOtive langsung mengarah ke pertanyaan seperti itu tadi, kapan ya.. apakah akan diperbarui juga untuk model 2017 di tanah air.. secara setelah KTM ditangan PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) yang merupakan ATPM Motor KTM di Indonesia dibawah 400 cc, dilego dengan harga fantastis murahnya dan saat itu KTM sedang sibuk menyiapkan salah satunya Duke 250 model lama sekalian memperlebar jaringan dan aftersales ke penjuru Indonesia, dan yang terpenting KTM pastinya sedang mengurusi import dari India untuk konsumen yang sudah inden.. lah apa model lama belum sampai tapi model baru sudah mau di datangkan?

Nah, setelah konfirmasi ke pabrikan langsung.. soal ketersediaan, memang KTM Duke 250 2017 juga akan dibawa ke Indonesia, bahkan untuk model lain juga yakni adiknya Duke 200 yang mendapat update kecil-kecilan (minor change).. tapi jaraknya masih lumayan lama dab.. masih semester dua tahun ini, tepatnya kuartal ketiga 2017.. (FYI, Kwartal ketiga adalah bulan Oktober/November/Desember), bisa dibilang menjelang akhir tahun update Duke 250 model year 2017 akan di rilis di Indonesia, berikut kutipan Pak Kristianto Doenadi, Presiden Direktur PT PJLM kepada Otomotifnet beberapa waktu lalu.

“Tapi baru akan di rilis setelah kuartal ketiga.”

Setelah kuartal ketiga? hmm.. mansudnya pada kuartal ketiga mungkin ya.. ya sekitaran bulan Oktober hingga Desember tahun ini Duke 250 model 2017 akan didatangkan ke Indonesia.

Pertanyaan menarik lainya yang masih dalam pikiran adalah soal harga dab, sempat ada teman kita bro Karmidi melalui kolom komentar di artikel sebelumnya, “Apakah harga Duke 250 model 2017 juga akan sama atau lebih mahal?” tentu BlogOtive belum tahu jawabanya..

Tapi jelasnya di India Duke 250 model 2017 dijual 173 ribu rupee atau bila dikonversikan ke Rupiah adalah sekitar Rp 34,7 jutaan.. di Indonesia sudah pasti lebih mahal dab, secara ini motor CKD dari sana (India).. dan kalau mengacu pada harga Duke 250 lama yang dijual PJLM, bandrolnya adalah Rp 44 juta, perkiraan BlogOtive sih meskipun untuk Duke baru masih akan tetap pakai harga kisaran segitu.. jika ada kenaikan mungkin tidak akan naik signifikan karena memang tidak banyak yang di rubah dari segi technical specs, headlampnya saja masih bohlam, hanya saja ada tambahan lampu DLR di tepi kanan dan kirinya.. IMO.

Headlamp KTM Duke 250 2017

Sudah dab.. untuk harga dll kita tunggu saja kabar resminya nanti, yang paling penting kita sudah punya kepastian KTM Duke 250 2017 akan rilis di Indonesia pada kuartal ketiga 2017.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini