Beranda Motor Sport Konsumsi BBM All New R15 capai Irit 46 Km/liter

Konsumsi BBM All New R15 capai Irit 46 Km/liter

0
BERBAGI
Konsumsi BBM All New R15 capai Irit 46 Kmpl

Konsumsi BBM All New R15 bisa mencapai 46 Kmpl (Kilometer per liter) berdasarkan data pengetesan yang dikeluarkan oleh Tabloid Otomotif beberapa waktu yang lalu, merupakan angka yang bisa dikatakan sangatlah irit untuk kelas motor sport 150 cc.

Masdab, tentu yang namanya Irit Bahan Bakar (BBM) menjadi salah satu poin penting dalam sepeda motor, sekarang pabrikan telah banyak berinovasi dalam melahirkan teknologi-teknologi baru supaya mesin bisa menghasilkan tenaga yang besar namun tetap Irit BBM yang BlogOtive yakin terus diolah oleh para insinyur R & D para pelaku industri sepeda motor khususnya untuk motor Jepang yang mungkin punya riset tersendiri untuk pasar Indonesia.

Tak terkecuali produk baru Yamaha saat ini yakni All New R15 yang telah mengaplikasikan mesin baru dengan kubikasi yang naik menjadi 155,1 cc ditambah teknologi pengatur klep yang mereka beri nama Variable Valve Actuation (VVA) dan telah diberi rules pada 7.400 rpm.

Konsumsi BBM All New R15 Capai Irit 46 Kmpl

Dengan VVA, menurut BlogOtive Yamaha bisa dibilang sukses menyeimbangkan antara tenaga mesin dan konsumsi BBM yang dikeluarkan, terbukti VVA dapat mengatur klep sehingga penggunaanya tidak mubazir saat digunakan di putaran bawah, alhasil konsumsi yang mampu dihasilkan bisa capai 46 Kmpl saat dites Otomotif.

Dalam Tes juga dicatatkan torehan Data Akselerasi yang dihasilkan motor bermesin SOHC ini, untuk mencapai kecepatan 60 kpj membutuhkan waktu 4 detik saja dan untuk berlari drag 201 meter memerlukan waktu 11 detik, untuk lebih lengkapnya masdab bisa lihat infografis dari BlogOtive dibawah ini.

Data Akselerasi dan Irit BBM All New R15

Top Speed yang dihasilkan juga direkam dengan kecepatan maksimal sebesar 149 Km/jam versi dashboard Speedometer dan top speed 137,8 Km/jam versi aplikasi Racelogic, dan yang paling menyenangkan dengan pengetesan geber, Konsumsi BBM bisa irit 46 Km/liter. Mantap bukan!

Tentu data diatas berdasarkan pengukuran Otomotif, untuk pengetesan yang lain pastinya bisa berbeda tergantung gaya pengetesan (riding style), muatan (berat rider) dan medan (kondisi jalan) yang dilalui, semoga saja kedepan saya ada kesempatan tes irit BBM All New R15 ini secara langsung ya dab.. Semoga bermaanfaat.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini