Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) Honda Supra GTR150 lumayan irit sob, untuk kelas 150 cc motor ini cukup menjanjikan soal kebutuhan bensin, enggak butuh banyak. Memiliki bobot 119 kg dengan kapasitas tanki 4,5 Liter sebenarnya cukup berat dan cukup membuat kita wira-wiri ke SPBU karena cukup kecil untuk kelas 150 cc.

Honda Supra GTR150 menggunakan mesin Dual Cam (DOHC) kubikasi 149,16 cc karakter hampir Square dengan kompresi mesin 11,3 : 1, performa mesin yang mampu dikeluarkan Supra GTR150 adalah power sebesar 11,6 kW pada 9.000 rpm dan torsi maksimum 13,5 Nm pada 6.500 rpm. Kalau dilihat dari leaked power, performanya cukup lumayan, Lalu bagaimana dengan konsumsi BBM motor ini?

Honda Supra GTR150
Honda Supra GTR150

Yup, seperti yang BlogOtive tulis diatas bahwa motor ini lumayan irit soal konsumsi bensin, menurut hasil tes PT Astra Honda Motor (AHM) dengan metode pengujian ECE R40, motor ini mampu irit BBM hingga 47,41 Kmpl (Euro 2) serta irit 42,20 Kmpl (Euro 3).

Kemudian untuk data test yang dikeluarkan oleh tabloid Otomotif, Honda Supra GTR150 yang ditest menggunakan Bahan Bakar ber-oktan 92 milik Pertamina (Pertamax) dengan riding style normal, artinya enggak di geber-geber mampu menghasilkan data konsumsi BBM rata-rata 45,2 Kmpl karena diuji sebanyak 3 kali (fuel to fuel).

Menurut BlogOtive, Konsumsi BBM Honda Supra GTR jika dilihat dari data diatas lumayan irit lah sob untuk kelas mesin 150 cc, namun jelas kebutuhan bahan bakar tergantung gaya pengendara, bobot pengendara dan medan yang dilalui, jadi bisa berbeda-beda, namun setidaknya data diatas bisa jadi acuan sob.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu