Email Knalpot Yoshimura R11 palsu
Email Knalpot Yoshimura R11 palsu

Knalpot Yoshimura R11 yang dipakai Modifikasi Honda PCX juga Palsu?

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, meneruskan perkembangan selanjutnya setelah terjadi insiden salah pasang emblem merek yang dilakukan sebuah rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS) dalam memodifikasi Honda PCX 150 Merah ketika di launching seharusnya Yoshimura menjadi Akrapovic.

Saat itu Akrapovic Indonesia melalui Sphinx Motorsport selaku distributor Resmi mengklaim bahwa Knalpotnya palsu, dan pada akhirnya Modifikator Meminta Maaf terhadap Knalpot Palsu Honda PCX melalui Surat Pernyataan dan isinya permohonan maaf BMS selaku modifikator kepada PT Astra Honda Motor (AHM) dan pihak terkait yang dirugikan. Fix masalah selesai..

Namun, rupanya masih banyak yang penasaran dengan insiden ini, terutama mengenai originalitas knalpot.. karena ada sebuah kejanggalan terjadi dimana Knalpot Yoshimura R11 pada saat datang, sang pemilik bilang emblem merek tidak menempel pada knalpot dan mengakibatkan kesalahan pemasangan emblem yang keliru Akrapovic.. menurut Ariawan Wijaya (BMS), knalpot yang ia beli dari Amerika seharga 280 dolar dan emblem tidak langsung menempel..

Knalpot Yoshimura R11 asli
Knalpot Yoshimura R11 asli

Padahal lazimnya, menurut saya kebanyakan perusahaan knalpot racing membuat emblem merek dengan rapat sekali dan dibuat seunik mungkin.. bahkan sampai dibuatkan Nomor Serial (Serial Number) untuk mengantisipasi pembajakan, nah ini malah dibiarkan pisah.. seakan bisa dilepas dan diganti.

Kejanggalan inipun di follow-up oleh Ganang Arytra yang mengirimkan email berupa pertanyaan kepada pihak Yoshimura, sibalaslah sama bagian Sales Representative bernama Don Franzen.. berikut pernyataanya yang BlogOtive terjemahkan juga

“Hello,

Thank you for your interest in the Yoshimura Product.
Terimakasih atas ketertearikanya kepada produk Yoshimura.

That is a replica of the Yoshimura R11 muffler, it is not a real Yoshimura product.
Itu adalah knalpot Yoshimura R11 tiruan, ini bukan produk Yoshimura yang asli.

Sorry i do not have better news for you on this.
Maaf saya tidak memiliki kabar baik untukmu dalam hal ini.

Thank you.”

Berikut adalah screenshoot balasan email tersebut.

Email pernyataan Knalpot Yoshimura R11 modifikasi Honda PCX palsu
Email pernyataan Knalpot Yoshimura R11 modifikasi Honda PCX palsu (foto: Permanatriaz.com)

Nah pihak Yoshimura sendiri mengklaim kalau Knalpot tersebut palsu, wis akhir kata semoga ini menjadi pembelajaran untuk kita semua supaya lebih hati-hati lagi dalam membeli knalpot, apalagi untuk modifikasi yang melibatkan perusahaan.  (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!