Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berencana akan jadikan calon motor barunya, Versys-X 250 sebagai Pionir motor Adventure 250 cc di Indonesia, ini artinya KMI akan menjadi yang pertama mengeluarkan motor Tourer untuk sekmen seperempat liter.

Menarik, sekmen ini yang biasanya berisi motor-motor Sport atau Naked oleh hampir semua pabrikan Jepang seperti Yamaha R25, MT-25, Honda CBR250RR atau Kawasaki sendiri dengan Ninja 250 dan Z250, namun kali ini akan diisi oleh genre baru yakni motor Adventure atau Tourer..

Kawasaki Versys-X 250
Kawasaki Versys-X 250

Diungkapkan Deputy Head Sales & Marketing KMI, Michael Candra Tanadhi dikutip oleh Otomotifnet, beliau berkata bawahwa model Versys akan jadi pionir di tanah air.

“Model ini akan jadi pionir di Indonesia,” katanya.

Sejauh ini Kawasaki memang sudah terpantau mendaftarkan tipe Versys kelas 250 cc ke Kemenperin dengan kode LE250C an LE250B dimana saat ini (sejak artikel ini dimuat), Rabu (9/11/2016) statusnya sebagai ‘Uji Tipe’, artinya sebentar lagi KMI tinggal melangkan ke proses Import biasanya CBU dari Thailand.

Kawasaki Versys-X 250 view dari depan
Kawasaki Versys-X 250

Kompetitor sendiri dikelas yang sama sudah mengeluarkan versi tourer, Suzuki V-Strom 250 yang juga di rilis di EICMA untuk pasar Eropa. Namun info dari Suzuki Indonesia sendiri masih belum tercium akan mendatangkan V-Strom atau gerak-gerik didaftarkan Tipenya juga belum ada.

Kawasaki sendiri sudah mewanti-wanti supaya KMI tidak kalah cepat dari Suzuki untuk mendatangkan motor Adventure dan menjadi Pionir.

“Makanya kita harus cepat,” tambahnya.

Hmm.. Akan segera rilis sebentar lagi nih masdab, kita pantau saja perkembanganya.. dan semoga Suzuki Indonesia juga cepat menyusul mendatangkan lawan Kawasaki Versys-X 250. Semakin beragam, semakin seru!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu