Marquez dan Lorenzo lauching Tim Repsol Honda
Marquez dan Lorenzo lauching Tim Repsol Honda © Twitter / Repsol Honda MotoGP

Honda Repsol MotoGP 2019 resmi di Launching, Sayangnya Marquez dan Lorenzo tidak fit

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Tim Honda Repsol secara resmi melakukan launching tim untuk MotoGP 2019 pada Rabu (23/01/2019) di Madrid, Spanyol, acara tersebut tetap dihadiri kedua pembalapnya meskipun dalam kondisi cidera.

Tidak hanya dihadiri oleh dua pembalapnya musim ini yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, namun acara tersebut juga dihadiri oleh dua legenda pembalap Honda, Alex Criville dan Michael Doohan.

Repsol Honda Team 2019. Official Presentation
Repsol Honda Team 2019. Official Presentation

Sayangnya, Marquez dan Lorenzo tidak dalam konsisi terbaik saat mengikuri acara launching, diketahui belum lama ini keduanya sehabis melakukan operasi.

Marquez telah menjalani operasi pada bagian bahu kiri akibat terjatuh di Sirkuit Valencia, sedangkan Lorenzo dua hari lalu (21/1) melakukan Operasi di sekitaran pergelangan tangan karena kecelakaan saat latihan di Italia. Baca: Operasi Sukses, Lorenzo bersiap launching Tim MotoGP 2019

Untungnya, kedua pembalap masih bisa menghadiri acara launching tim yang sekaligus memperingati hari jadi Repsol Honda yang ke-25.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo © Twitter / Repsol Honda MotoGP

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo menjadi pembalap Repsol Honda musim 2019, kedua pembalap Spanyol ini terikat kontrak hingga akhir 2020.

Marc Marquez berujar bahwa menjadi bagian dari Tim Repsol Honda adalah mimpinya ketika masih membalap di Moto2, diapun mengutarakan alasan dirinya untuk tetap di tim ini untuk musim depan.

“Ketika wartawan bertanya padaku apakah kamu ingin berganti tim, kenapa.. kenapa saya harus pindah, saya berada di tim terbaik, saya berada di tim yang saya impikan, dan saya tidak punya alasan untuk pindah,” kata Marquez.

Selain Marquez, Honda Repsol juga kedatangan pembalap baru untuk menggantikan Dani Pedrosa, dia adalah Jorge Lorenzo yang resmi kontraknya tidak diperpanjang Ducati.

Lorenzo mengatakan bahwa berada di Repsol Honda merupakan sesuatu yang baru. “Di Repsol Honda saya berada di level berbeda, saya berada di level baru,” ujar Lorenzo.

“Kepercayaan pada Repsol dan Honda secara khusus, membawaku ke tim ini.”

Setelah acara launching tim ini, Jorge Lorenzo akan fokus pada penyembuhan cideranya dan akan melewati Tes Resmi di Malaysia, sementara itu Marquez akan tetap ikuti Tes tersebut meskipun belum fit sepenuhnya. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)