Beranda Honda Honda CBR500R sudah didaftarkan, Import CBU

Honda CBR500R sudah didaftarkan, Import CBU

0
BERBAGI

Honda Big bage kelas 500cc yang dipamerkan di Automotive Exhibition di EICMA dikota Milan, Italia beberapa bulan lalu akhirnya bakalan mendarat ke Indonesia secara CBU karena TPT-nya sudah di daftarkan dan tertulis di Kementrian Perindutrian dengan kode 28/ILMATE/TPT/1/2016 berlabel I (import).

PT Astra Honda Motor (AHM) mengimport Honda CBR500R ini dari Honda Thailand karena basis produksi untuk kawasan Asia ada di negeri gajah putih, cost tidak terlalu mahal sih ya dari Thailand.. daripada Eropa.

Honda CBR500R sudah didaftarkan
Honda CBR500R 2015 buatan Eropa

Design Honda CBR500R 2016 ini terinspirasi dari bigbike Honda lainya yakni CBR600R dan juga supersport CBR1000RR dengan update-an signifikan di bagian penerangan yang sudah mengusung Light Emiting Diode (LED) dan dual light headlamp dan speedo Full Digital.

Honda CBR500R 2016 juga digadang-gadang menjadi inspirasi design CBR150R yang akan di produksi AHM dan disinyalir rilis Februari nanti.

Honda CBR500R Import CBU
Honda CBR500R warna putih

Kembali ke motor ini, dibagian dapur pacu, mesin menggunakan Pendingin Cairan atau Liquid Cooled, DOHC, pararellel 2 cylinder. Honda juga merevisi mesin yang digunakan dari sebelumnya.

Dengan patokan TPT ini, sepertinya diantara bulan Februari motor ini akan sampai dan mungkin launching di Indonesia. Entah berapa bandrol harga untuk CBR500R 2016 ini. // BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini