Beranda Honda Honda CBR250RR sudah mulai di tes, Top Speed 167 kpj?

Honda CBR250RR sudah mulai di tes, Top Speed 167 kpj?

0
BERBAGI

Honda CBR250RR sudah mulai di tes , Top Speed tembus 167 Kpj, BlogOtive – Pasca sudah di daftarkanya CBR250RR ke Kemenperin yang menandakan motor ini sudah bakalan masuk tahapan Produksi masal dan bisa di jual untuk umum, motor 250 cc Honda ini ternyata sudah di tes oleh beberapa awak media.

Speedometer Honda CBR250RR
Speedometer Honda CBR250RR, ada 3 riding mode

Beberapa media, salah satunya media online yang sudah daru dahulu mengudara, Motorplus yang sudah melakukan test bertempatkan di Sirkuit Proving Ground Brigdestone yang terletak di Karawang, Jawa Barat yang katanya cuma memiliki panjang trek 600 meter. Dikutip dari laman M+, Honda CBR250RR dijajal oleh tiga test rider mereka dimana salah satunya ada yang mencatatkan top speed hingga 168 Kpj (kilometer per jam) namun sayang tidak bisa dibuktikan karena enggak terjepret kamera tulisnya.

Pakai Riding Mode Sport, test rider kedua mampu menghasilkan top speed yang tidak jauh beda yakni 167 Kpj, saat itu katanya motor berada di gear 5 pas waktu keluar dari tikungan dengan kecepatan 70 Kpj.

Top Speed Honda CBR250RR 167 Kpj
Top Speed Honda CBR250RR 167 Kpj. (sumber Motoplus, edited by BlogOtive)

“Itu di gigi 5 dan keluar tikungan pada kecepatan 70 Km/jam,” tulisnya dikutip dari Motorplus.

Sementara itu test rider ketiga yang memiliki berat badan 63 kg mampu mencatatkan top speed 158 Kpj dengan riding mode Sport+ (plus).

Masih belum begitu wow, Speed yang dihasilkan dari sebuah motor 250 cc Twin-cylinder masdab kalau dari top speed kisaran segitu, bisa dikatakan standar, tapi masalah trek yang cuman 600 meter, motor dengan karakter Overbore kalau menurut BlogOtive treknya dirasa masih kurang mendukung deh, coba di test di trek yang lebih panjang lagi.. mungkin bisa lebih maksimal.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini