Setelah kemarin PT Astra Honda Motor (AHM) mendaftarkan kode R5F04R25L0 M/T yang diduga kuat adalah Honda CBR250RR versi varian terendah atau non-ABS, beberapa hari lalu (sejak artikel ini dimuat Kamis, 06/10/2016) status kode R5F04R24L0 M/T yang merupakan CBR250RR versi ABS sudah selesai terdaftar di Kemenperin.

Honda CBR250RR
Honda CBR250RR

Jadi postingan ini adalah update dari sebelumnya masdab, jadi kemarin BlogOtive berjanji bakalan menyusulkan informasi untuk pendaftaran CBR250RR ABS. Mengapa status seperti ini layak untuk ditunggu? sebenarnya enggak terlalu penting, tetapi dari sini kita tahu kesiapan mass-pro (produksi massal) yang dilakukan oleh pabrikan.. disini Honda untuk tipe tertentu. Karena kalau belum terdaftar jelas motor masih ilegal jika dijual di pasaran..

Kalau kemarin untuk kode R5F04R25L0 M/T (Non-ABS) memiliki forecast atau angka jumlah produksi sebanyak 15.000 untuk tahap pertama, untuk versi ABS (R5F04R24L0 M/T) ini jauh lebih sedikit masdab.. yakni hanya 5 ribu unit saja. Berikut adalah capture dari situs TPT Kemenperin sekalian kode yang didaftarkan sebelumnya

TPT untuk Honda CBR250RR non-ABS
TPT untuk Honda CBR250RR non-ABS
TPT untuk Honda CBR250RR ABS
TPT untuk Honda CBR250RR ABS

Skala produksi untuk motor-motor ABS memang relatif bakalan lebih sedikit dan selisihnya bisa banyak sekali, seperti yang terjadi untuk CBR250RR ini masdab.. karena piranti rem Anti ngancing mungkin belum begitu dianggap perlu untuk pengendara meskipun fungsinya sangat bermanfaat sekali untuk menghindari rem ngancing yang salah satunya terjadi akibat panic braking.. masalahnya bukan karena enggak mau fiturnya, tetapi lebih pada nominal atau harganya itu hlo.. IMO.

Tambahan info, Honda CBR250RR sendiri bakalan diproduksi massal secara perdana pada 26 Oktober 2016 masdab, ini sudah confirmed dan resmi. Soalnya para indener (pemesan CBR250RR) sudah mendapat invitation berupa ceremony produksi perdana si dua silinder yang tertanggal pada 26 bulan ini.

Honda CBR250RR
Honda CBR250RR

Paling enggak Desember 2016, akhir tahun Honda sudah mulai melakukan disribusi kepada konsumen dan diprioritaskan untuk penginden. Awal tahun 2017, Honda CBR250RR sudah bisa kita lihat di dealer dan bahkan di jalanan Indonesia.. itu estimasi versi BlogOtive.

Jadi itu dia sesuai janji, info mengenai Honda CBR250RR ABS yang sudah selesai terdaftar di Kemenperin. Semoga bermanfaat!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu