Yamaha Xabre 2016 bekas
Yamaha Xabre 2016 bekas

Harga Bekas Yamaha Xabre turun drastis dari Harga Barunya

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Halo masdab dimanapun anda berada, kita sekarang akan ngomongin tentang harga motor bekas dan yang akan kita bahas sekarang adalah salah satu naked pentolan Yamaha yakni Xabre yang punya harga baru Rp 30 jutaan. Lantas berapa harga bekasnya?

Sebelum kita bahas harga bekas Yamaha Xabre, kita bahas dulu lah ya silsilah motor ini. Jadi Yamaha Xabre adalah naked street fighter Yamaha dengan basis mesin R15 v2, 149 cc, SOHC, Liquid Cooled, 6 speed. Pertama kali diluncurkan tahun 2015.

Kalau yang BlogOtive tangkap, Xabre diciptakan Yamaha sebagai naked pembeda dari Vixion, nah kalau Vixion kalem ini adalah versi “urakanya” alias street fighter, buritan yang pendek, desain headlamp yang seram dan suspensi sepan Up-Side Down (USD) sukses dibikin aura pejuang jalanan.

Selain jadi pembeda Vixion, motor ini jadi versi naked dari R15.. sayangnya ini bukan seperti kasus R25 yang punya naked MT-25 namun malah pakai embel-embel street fighter dan namanya Xabre (kalau di Thailand M-Slaz).. menurut BlogOtive kalau dibuat MT-15 dengan gaya MT-Series motor ini justru bakalan lebih cakep dan laku.. IMO.

Nah, dengan bandrolnya yang hampir mendekati R15 v2 saat itu yakni Rp 30 jutaan, menurut saya karena harganya ini.. motor ini jadi sepi peminat dan Yamaha Vixion masih menjadi pilihan.. saat itu Vixion dijual Rp 25 jutaan.

Harga Bekas Yamaha Xabre, bisa turun setengah harga

Yamaha Xabre bekas
Yamaha Xabre bekas

Harga Bekas Yamaha Xabre bikin melongo masdab, lah kenapa.. karena harganya bisa turun drastis menuju setengah harga.. Rp 15 jutaan untuk lansiran tahun 2016.. weleh.

Beberapa pelaku usaha jual beli motor mengatakan bahwa Yamaha Xabre ini jarang ada yang jual dan jarang juga yang beli jadi harganya turun drastis.

“Saya pernah ditawari pemilik suruh bayar Rp 18 juta, masih terbilang baru lagi.. Pertama kali Xabre keluar [tahun] 2015 dan waktu saya ditawari [motor] tahun 2016. Saya tawar Rp 12 juta, tapi pemilik maunya Rp 15 juta saja. Padahal barunya Rp 30 juta,” jelas Ahmad, penjual motor bekas Jakarta Barat dikutip dari Viva.

“Pokoknya rata rata pedagang jual Rp 17 jutaan tahun 2016 sampai 2017 kalau sekarang,” tambahnya.

Waalah motor harga Rp 30 jutaan sampai ditawar Rp 12 juta masdab, geleng-geleng nih kalau saya jadi pemiliknya.. dan si kata pemilik dalam penjelasan narasumber tersebut minta dibayar Rp 15 juta saja alias setengahnya..

Nah BlogOtive coba cari referensi dari penjualan Online nih masdab, coba cari di beberapa forum jual beli, saya mendapati kalau harga Xabre memang di kisaran harga Rp 15 jutaan tahun 2016-2017.

  • Yamaha Xabre Jakarta Barat, 2016, Rp 15 juta. OLX
  • Yamaha Xabre Jakarta Barat, 2017, 0-999 km, Rp 16,8 juta. Carmudi
  • Yamaha Xabre Tangerang, 2017, Rp 15,5. Tribun Jual Beli

Rata-rata memang mereka penjual menawarkan dengan harga Rp 15 jutaan dan paling mahal saja Rp 17 jutaan tapi memang sedikit. Harga Jual kembali Yamaha Xabre termasuk rendah di pasaran masdab.. Saat ini Xabre masih dijual Yaamaha dengan bandrol Rp 30,7 juta. (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!