Johann Zarco digosipkan pindah ke KTM
Johann Zarco digosipkan pindah ke KTM (sumber: Twitter)

Gosip! Johann Zarco pindah ke KTM di 2019 gantikan Bradley Smith

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Pembalap Monster Tech3 Yamaha, Johann Zarco digosipkan  akan pindah ke KTM pada MotoGP musim 2019 nanti menggantikan Bradley Smith.

Masdab, memang sudah lama Johann Zarco digosipkan akan kembali “di comot” oleh tim balap pabrikan asal Austia, KTM. Perkembangan gosip baru-baru ini menjuru ke arah yang lebih serius.

Menurut Speedweek, pembalap asal Perancis itu telah menyetujui kontrak yang diberikan oleh Tim Red Bull KTM. Johann Zarco dikababarkan dikontrak selama dua tahun, 2019-2020. Kabarnya hal tersebut sudah dilakukan setelah grand prix MotoGP Amerika 2018 lali.

Sebelumnya Zarco juga dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan tim balap lain seperti Honda dan Suzuki, namun sepertinya tidak ada opsi untuk Zarco karena kedua pembalap tersebut sudah memiliki pembalap hebat yakni Alex Rins untuk Suzuki.

Zarco gantikan Brdley Smith

Lalu, kabar tandem Zarco di KTM nanti adalah Pol Espargaro yang akan ditawari renewal, itu artinya Johann akan menggantikan Bradley Smith.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang tim pabrik MotoGP untuk masa depan, sayangnya anda harus berspekulasi,” ujar Direktur Motorsport KTM, Pit Bierer kepada Speedweek dikutip Crash.

“Yang aku tahu adalah bahawa Honda juga tertarik pada Zarco. KTM? Tentu saja, CEO [KTM, Stefan Pierer] sudah memberitahumu. Bukan rahasia kalau Johann Zarco tertarik pada kita..” ujarnya.

Kalau kesepakatan ini berlangsung benar, akan resmi diumumkan di MotoGP Jerez 2018 pekan depan nanti. Wah menarik nih apakah memang terbukti atau tidak..

Jika memang benar Zarco akan ke KTM maka dia adalah pembalap ketiga yang “di comot” dari tim satelit Yamaha Monster Tech3 setelah Smith dan Pol Espargaro. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.