Galang Hendra bersama M.Abidin selaku GM After sales & Motor Sports PT YIMM
Galang Hendra bersama M.Abidin selaku GM After sales & Motor Sports PT YIMM

Galang Hendra, Pelaku Olahraga Berprestasi tahun 2018

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Galang Hendra mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebagai Pelaku Olahraga Berprestasi tahun 2018 Olahragawan Berprestasi Balap Motor.

Penyerahan penghargaan diberikan kepada Kemenpora Imam Nahrawi yang merupakan salah satu rangkaian aktivitas dalam seremonial memperingati Hari Olahraga Nasional ke-35 yang digelar di Stadion Sepakbola Kie Raha Kota Ternate, Maluku Utara pada Minggu (9/9/2018) malam.

Galang Hendra Pratama adalah pembalap muda asal Yogyakarta yang saat ini mengikuti kompetisi balap Internasional, World Super Sport Championship (WorldSSP) 300 bersama Tim Yamaha Pata. Pria asal Bantul ini bersaing bersama pembalap kelas Eropa.

Dalam prestasinya, Galang Hendra telah sukses mengibarkan bendera merah putih di stage tertinggi dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di benua Eropa. Galang berhasil menjadi juara World SSP 300 seri Jerez, Spanyol pada tahun 2017 dan seri Brno, Ceko pada Juni 2018.

Galang Hendra Raih Penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018
Galang Hendra Raih Penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018

Pemuda yang saat masih berusia 19 tahun ini mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan Pemerintah. “Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik. Juga memotivasi para Garuda muda lainnya untuk berprestasi demi Indonesia. Pada bulan ini, saya akan menghadapi 2 seri balapan World Super Sport 300 di Portugal dan Perancis, pastinya penghargaan ini membawa energi positif bagi saya untuk bisa mengumandangkan kembali lagu Indonesia Raya,” ujar Hendra.

Yamaha Racing Indonesia sebagai wadah yang ikut memberikan pembinaan terhadap Galang Hendra juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang turut mendukung perjalanan Hendra. “Yamaha Indonesia mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan yang diberikan kepada Galang Hendra. Galang telah membuktikan bahwa putra Indonesia mampu berkompetisi di kejuaraan dunia, bahkan merebut podium juara. Semoga success-story Galang mampu menginspirasi anak-anak bangsa untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” tukas M. Abidin selaku General Manager After sales & Motor Sports, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selamat mas Hendra, terus berlatih terus berjuang kibarkan bendera merah putih. (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!