Gaji Pembalap MotoGP 2018
Berapa Gaji Pembalap MotoGP 2018?

Daftar Gaji Pembalap MotoGP 2018 dari yang tertinggi sampai terendah

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Berapa Gaji Pembalap MotoGP? Berikut Daftar Gaji Pembalap MotoGP 2018 dalam satu musim dari yang memiliki pendapatan tertinggi sampai terendah.

Halo masdab dimanapun anda berada, para pembalap MotoGP dibayar oleh tim pabrikan dengan gaji yang fantastis untuk bersaing memperebutkan tahta juara, selain mendapatkan pundi-pundi penghasilan dari tim balap mereka juga menerima endorsement dari beberapa perusahaan.

Di tahun lalu, BlogOtive sudah pernah membuat Daftar Gaji Pembalap MotoGP 2017 dimana saat itu Valentino Rossi dan Marc Marquez adalah pembalap dengan bayaran tertinggi dengan nilai 10 juta dolar semusim, di tahun ini Marc Marquez melesat menjadi yang terbesar setelah merebut throphy juara musim lalu. Nah lalu siapa pembalap dengan bauyaran tertinggi musim ini, yuk simak!

Daftar Gaji Pembalap MotoGP 2018

Marc Marquez – $11,5 juta

Marc Marquez - Gaji Pembalap MotoGP 2018 tertinggi
Marc Marquez

Pembalap dengan gaji tertinggi adalah Marc Marquez dengan pendapatan 11,5 juta dolar Amerika dalam satu musim termasuk endorsement, jika di konversikan ke Rupiah, pembalap Repsol Honda yang sering sekali bolak-balik mampir ke Indonesia itu mendapatkann bayaran Rp 157,5 Milyar.

Valentino Rossi – $10 juta

Valentino Rossi - Gaji Pembalap MotoGP 2018 tertinggi kedua
Valentino Rossi

Pembalap dengan gaji tinggi kedua adalah sang Senior Valentino Rossi dengan pendapatan 10 juta dolar Amerika dalam satu musim termasuk endorsement, jika di konversikan ke Rupiah, pembalap Movistar Yamaha yang sudah mengantongi 9 kali juara dunia tersebut mendapatkan bayaran Rp 136,9 Milyar.

Jorge Lorenzo – $8 juta

Jorge Lorenzo - Gaji Pembalap MotoGP 2018 tertinggi ketiga
Jorge Lorenzo

Pembalap dengan gaji tinggi ketiga adalah rider berjuluk Por Fuera dengan pendapatan 8 juta dolar Amerika termasuk endorsement, jika di konversikan ke Rupiah, pembalap Ducati yang baru saja musim lalu diboyong dari Yamaha tersebut mendapatkan bayaran Rp 109,5 Milyar dalam satu musim.

Andrea Dovizioso – $7 juta

Andrea Dovizioso - Gaji Pembalap MotoGP 2018 tertinggi ke-empat
Andrea Dovizioso

Pembalap dengan gaji tinggi ke-empat adalah sang runner-up MotoGP musim lalu yang mencatatkan sejarah baru Ducati, gaji Dovizioso 7 juta dolar Amerika termasuk endorsement, jika di konversikan ke Rupiah, pembalap Ducati dengan nomor balap 4 tersebut mendapatkan bayaran Rp 95,8 Milyar dalam satu musim.

Maverick Vinales – $5 juta

Maverick Vinales - Gaji Pembalap MotoGP 2018 tertinggi kelima
Maverick Vinales

Ke-lima adalah pembalap muda yang dimiliki Movistar Yamaha mantan Suzuki, pendapatan Vinales sebesar 5 juta dolar Amerika termasuk endorsement, jika di konversikan ke Rupiah, anak muda asal Spanyol tersebut mendapatkan bayaran Rp 68,4 Milyar dalam satu musim.

Dani Pedrosa – $3,3 juta

Dani Pedrosa - Gaji Pembalap MotoGP 2018 tertinggi ke-enam
Dani Pedrosa

Ke-eneam adalah pembalap Loyal Repsol Honda, pendapatan Pedrosa sebesar 3,3 juta dolar Amerika termasuk endorsement, jika di konversikan ke Rupiah, pembalap Spanyol yang sayangnya belum pernah juara tersebut mendapatkan bayaran Rp 45,2 Milyar dalam satu musim.

Johann Zarco – $3 juta

Johann Zarco - Gaji Pembalap MotoGP 2018 tertinggi ketujuh
Johann Zarco

Ke-tujuh adalah rider tim satelit Yamaha yang sedang mengalami kenaikan performa di musim lalu, pendapatan Zarco sebesar 3 juta dolar Amerika termasuk endorsement, jika di konversikan ke Rupiah sebesar Rp 41 Milyar dalam satu musim.

Danilo Pertucci – $2,8 juta

Danilo Petrucci - Gaji Pembalap MotoGP 2018 tertinggi ke delapan
Danilo Petrucci

Ke-delapan adalah pembalap tim satelit Ducati yang dipertahankan oleh Pramac Racing musim ini, pendapatan Petrucci sebesar 2,8 juta dolar Amerika termasuk endorsement, jika di konversikan ke Rupiah sebesar Rp 38,3 Milyar dalam satu musim.

Cal Crutchlow – $2,5 juta

Cal Crutchlow - Gaji Pembalap MotoGP 2018 tertinggi ke sembilan
Cal Crutchlow

Ke-sembilan adalah pembalap tim satelit Honda yang BlogOtive sebut punya predikat “The Master of Rain”, pendapatan Crutchlow di LCR sebesar 2,8 juta dolar Amerika termasuk endorsement, jika di konversikan ke Rupiah, pembalap yang musim ini punya team-mate tersebut memiliki gaji sebesar Rp 34,2 Milyar dalam satu musim.

Andrea Iannone – $2 juta

Andrea Iannone - Gaji Pembalap MotoGP 2018 tertinggi ke sepuluh
Andrea Iannone

Kesepuluh adalah pembalap Ecstar Suzuki mantan rider Ducati, Andrea Iannone mendapatkan bayaran 2 juta dolar termasuk endorsement, jika di konversikan ke rupiah, pembalap asal Italia tersebut memiliki gaji Rp 27,3 Milyar dalam semusim.

Itulah dia top 10 Gaji Pembalap MotoGP 2018, Berikut adalah daftar gaji pembalap selengkapnya.

Daftar Gaji Pembalap MotoGP 2018
Pembalap Gaji Tim
Marc Marquez $11,5 Juta Repsol Honda
Valentino Rossi $10 Juta Movistar Yamaha
Jorge Lorenzo $8 Juta Ducati Team
Andrea Dovizioso $7 Juta Ducati Team
Maverick Vinales $5 Juta Movistar Yamaha
Dani Pedrosa $3,3 Juta Ducati Team
Johann Zarco $3 Juta Tech 3 Yamaha
Danilo Petrucci $2,8 Juta Pramac Racing
Cal Crutchlow $2,5 Juta LCR Honda
Andrea Iannone $2 Juta Suzuki Ecstar
Scott Redding $1,8 Juta Aprilia Gresini
Jonas Folger $1,5 Juta Tech 3 Yamaha
Álex Rins $1,25 Juta Team Suzuki Ecstar
Pol Espargaró
$1 Juta Red Bull KTM
Bradley Smith $850.000 Red Bull KTM
Franco Morbidelli $650.000 Marc VDS Honda
Thomas Lüthi $650.000 Marc VDS Honda
Jack Miller $600.000 Pramac Racing
Álvaro Bautista $450.000 Aspar Ducati
Karel Abraham $450.000 Aspar Ducati
Esteve Rabat $400.000 Avintia Ducati
Xavier Siméon $250.000 Avintia Ducati
Takaaki Nakagami $250.000 LCR Honda
Álvaro Bautista $450.000 Aspar Team
Karel Abraham $450.000 Aspar Ducati

Sumber: TSMSportz dari sumber terpercaya.

Data Gaji diatas hanyalah estimasi, pembalap biasanya juga mendapatkan bonus setiap memenangi race atau finsih 10 besar sehingga data pendapatanya tidak pasti.  Jangan lupa baca juga Daftar 24 Nama Pembalap MotoGP 2018 atau Nomor Balap MotoGP 2018. (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!