Beranda Bocoran Motor Baru 4 Fitur Wajib yang akan diaplikasikan Yamaha untuk New R25 facelift

4 Fitur Wajib yang akan diaplikasikan Yamaha untuk New R25 facelift

1
BERBAGI
Yamaha New R25 facelift
Ilustrasi New R25 facelift

Halo masdab, selamat membaca artikel BlogOtive kembali.. semoga kamu dalam keadaan terbaik saat ini, sekarang kita akan membahas tentang New Yamaha R25 Facelift. Ya, sudah saatnya untuk Yamaha memberikan update untuk YZF-R25 yang tidak mendapatkan sentuhan pembaruan major sejak 2014, jika sang adik R15 yang dilahirkan di waktu yang hampir bersamaan sudah menerima pembaruan maka untuk R25 sekarang sudah waktunya, tahun ini 2017 atau 2018 seharusnya sudah lahir.

Selain usia yang memang sudah waktunya, dari segi persaingan Honda kini sudah mulai masuk ke sekmen 250 cc dengan totalitas, kenapa disebut totalitas ya kita bisa lihat efford Honda sendiri untuk melahirkan CBR250RR, kita bisa lihat spesifikasi dan fiturnya yang banyak sekali. Nah, lanjut saja Diartikel ini BlogOtive tidak akan membahas kapan launching dari R25 sendiri, menurut BlogOtive hal itu sudah bisa diprediksi yakni sekitaran akhir 2017 atau semester pertama tahun 2018.. IMO, biarkan waktu yang menjawab. Kita akan bahas Fitur apa yang akan diaplikasikan Yamaha untuk New R25 facelift nanti.

Fitur Wajib Yamaha R25 facelift

Ya, soal Fitur pasti banyak dari teman-teman yang menanti-nanti akan seperti apa New R25, sama seperti BlogOtive yang selalu penasaran dengan teknologi yang disematkan dalam sebuah motor baru, ditambah lagi kelas 250 cc yang bisa dikatakan sekmen “mewah” jelas saya punya antusias dan penasaran yang tinggi.. seperti kejutan Honda tahun lalu yang membawa Throttle by Wire ke kelas ini.

Nah, tapi fitur yang ini adalah fitur yang pasti-pasti saja, yang kira-kira hampir 100% Yamaha akan megaplikasikan fitur ini untuk Yamaha R25.. darimana bisa dikatakan seperti itu kok yakin banget? Ya, dari kebiasaan Yamaha dab.. sadar atau tidak akhir-akhir ini Yamaha sering membawa standar baru untuk sekmen motor sport miliknya, bukan cuma kelas mesin tertentu tapi hampir semua motor sport mendapatkanya, apa itu? mari lihat

Suspensi Up-Side Down (USD)

Sudah tak bisa dipungkiri lagi shock jenis ini punya looking yang keren banget untuk motor sport dan kita tahu Yamaha punya vendor shock KYB yang siap mengawal langkah kaki-kaki motor Yamaha termasuk untuk shock USD, maka tidak begitu sulit untuk Yamaha aplikasikan shock Up-Side Down untuk New R25 Facelift seperti halnya sang adik terlebih dahulu menerapkanya.

Meninggalkan Bohlam dan mengaplikasikan LED

Lampu LED adalah teknologi baru penerangan di kegelapan, bukan hanya lampu rumah tapi lampu motor yang dimana punya kelebihan LED yang lebih terang tapi memiliki daya yang lebih rendah daripada bohlam, Yamaha R25 facelift jelasnya tidak mungkin masih pakai lampu bohlam kedepanya, dimana Era LED sudah diawali di jaman NMax 155.

Fitur Assist & Slipper Clutch

Vixion 150 saja mendapatkan fitur ini, yang sejatinya dulu fitur ini hanya ada untuk motor besar Yamaha seperti R6 keatas, jika kelas 150 saja sudah mengaplikasikan fitur yang berfungsi untuk memberikan kesan mulus saat shifting gear tersebut maka kelas 250 cc umumnya lebih harus mendapatkanya.

Lampu Hazard

Ini adalah standar baru Yamaha, bukan hanya untuk motor sport tapi untuk semua jenis motor. All New Yamaha X-Ride sudah aplikasi lampu isyarat darurat ini, dan motor lain seperti R15 juga mulai menerapkan Hazard maka untuk R25 facelift kiranya juga akan mengaplikasikanya juga.

Yamaha New R25 facelift

Itu dia 4 Fitur Wajib yang kiranya akan diterapkan untuk R25 facelift nanti, menurut BlogOtive Yamaha masih mungkin untuk membawa Traction Control untuk R25, toh kelas 250 cc seperti XMax sudah mengaplikasikanya, yang masih suram menurut saya malah Throttle by Wire.. IMO.. Kita tunggu saja perkembanganya.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

1 KOMENTAR

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini