Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci
Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci ketika melakukan seremonial launching tim. (Foto: Ducati Motor)

Dovizioso bela Petrucci : Danilo tak seperti yang kau kira!

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso mengungkapkan jika Danilo Petrucci adalah pembalap potensial, tidak seperti yang orang banyak perkirakan.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci resmi menjadi tetanggaan mulai MotoGP 2019. Keduanya sama-sama menduduki tim utama Ducati, karena Petrucci di angkat “naik kelas” dari tim satelit.

Manajer tim Mission Winnow Ducati, Gigi Dal’igna melihat bahwa Petrucci dan Dovi nampaknya menujukkan keakraban yang positif, seperti dilansir Motorsport, bahkan Gigi mengatakan kalau itu merupakan hubungan paling harmonis selama ini sebagai seorang team-mate.

Dovizioso dan Petrucci pembalap Ducati 2019
Dovizioso dan Petrucci pembalap Ducati 2019

Mungkin itu pengelihatan yang mencolok setelah sebelumnya Dovizioso telihat tidak harmonis dengan mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang saat ini berlabuh ke Honda.

“Ini bukan tentang melepaskan tekanan terhadap saya, tetapi tentang menjadi lebih nyaman dalam semua hal yang perlu dilakukan. Saya senang dengan situasi saat ini [bersama Petrucci] dan saya pikir Danilo terbuka untuk bekerja bersama. Bagaimanapun, kami mulai dan saya masih tidak tahu persis bagaimana keadaannya,” kata Dovizioso kepada Motorsport.

Andrea Dovizioso membela Petrucci bahwa menurutnya Danilo Petrucci merupakan pembalap potensial.

“Saya pikir Petrucci memiliki potensi yang lebih dari yang dipikirkan banyak orang . Apa yang terjadi adalah tidak selalu mudah untuk membuktikannya,” tambah Dovi.

Danilo Petrucci merupakan pembalap yang telah lama bergabung bersama Ducati, namun karirnya bersama pabrikan Bologna sebagai pembalap Tim satelit.

Kini Petrucci punya level yang sama seperti Dovizioso, mungkin sudah saatnya Petrucci menunjukkan kepada banyak orang kalau dia memamng dia layak dan berpotensi menyulitkan lawan. (Hendri)

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)