21.8 C
Yogyakarta
Rabu, Juni 29, 2022

Daftar Susunan Pembalap MotoGP 2022 : Ada tim baru, tidak ada Valentino Rossi

Yess.. MotoGP 2022 telah kembali lagi.. bakalan hadir semakin seru lagi tentunya karena Grand Prix Indonesia pertama kali di gelar di Mandalika Sirkuit, Lombok setelah event WSBK sukses kemarin. yey!

Musim ini tidak ada banyak perubahan di tim, tidak banyak rider yang ganti tim, enggak kayak musim lalu yang pada nyebrang ke tim lawan.. total GP 2022 akan di ramaikan oleh 24 pembalap yang tergabung ke dalam 12 tim.

Cuman, musim ini MotoGP 2022 kedatangan tim baru, itu adalah tim balap Valentino Rossi yakni VR46 Racing Team dan WithU Yamaha RNF Team yang merupakan versi bentukan kembali dari Tim Petronas SRT yang bubar.. wkwk

Baca juga:  MotoGP 2022 Tayang di Trans7 dan MNC Vision untuk Pay TV, Nex gimana nih?

Oh iya, VR46 Racing Team merupakan tim satelit Ducati dengan Desmosedici-nya yang begitu OP di trek lurus dan sedangkan WithU Yamaha RNF sendiri tentu saja bermotor Yamaha YZF-M1, motor yang begitu ngebut dipakai Fabio Quartararo menembus juara musim lalu.

VR46 Racing Team dijoki talenta murni akademi Luca Marini dan Marco Bezzecchi sedangkan WithU Yamaha RNF dijoki Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. Yey.. Dovi membalap lagi!

Sudah itu saja teman-teman yang baru dari Susunan Pembalap MotoGP 2022, sisanya masih sama seperti musim yang lalu. Tapi sedihnya, musim ini praktis tanpa legenda MotoGP, Valentino Rossi yang memutuskan pensiun di penghujung akhir musim lalu. hiks..

Baca juga:  MotoGP 2022 Tayang di Trans7 dan MNC Vision untuk Pay TV, Nex gimana nih?

Susunan Pembalap MotoGP 2022

Berikut nama-namanya sekalian dengan motor yang dipakai dan nomor balap rider.

Aprilia Factory • Aprilia RS-GP
Aleix Espargaro (41)
Maverick Vinales (12)
Ducati Lenovo • Desmosedici GP
Francesco Bagnaia (63)
Jack Miller (43)
Gresini Racing • Desmosedici GP
Enea Bastianini (23)
Fabio Di Giannantonio (49)
LCR Honda Idemitsu Castrol • Honda RC213V
Takaaki Nakagami (30)
Alex Marquez (73)
Monster Energy Yamaha Factory • Yamaha YZF-M1
Fabio Quartararo (20)
Franco Morbidelli (21)
Pramac Racing • Desmosedici GP
Johann Zarco (5)
Jorge Martin (89)
Red Bull KTM Factory • KTM RC
Brad Binder (33)
Miguel Oliveira (88)
Repsol Honda • Honda RC213V
Marc Marquez (93)
Pol Espargaro (44)
Team Suzuki Ecstar • Suzuki GSX-RR
Joan Mir (36)
Alex Rins (42)
Tech 3 KTM Factory • KTM RC
Remy Gardner (87)
Raul Fernandez (25)
VR46 Racing Team • Desmosedici GP
Luca Marini (10)
Marco Bezzecchi (72)
WithU Yamaha RNF Team • Yamaha YZF-M1
Andrea Dovizioso (4)
Darryn Binder (40)

Bonus! Jadwal MotoGP 2022

Jadwal MotoGP 2022

Bagnaia juara! Siapa Jagoanmu di GP22?

Btw, Simbah Rossi sudah pensiun dan kebetulan jagoan BlogOtive Paduka Jorge Lorenzo juga sudah jauh-jauh hari pensiun.. wkwk karena gak ada Jorge musim ini aku jagoin Francesco Bagnaia buat juara. Kalau kamu jagoanya siapa di MotoGP 2022 bro?

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru