Beranda Moto GP Casey Stoner siap bantu Jorge Lorenzo

Casey Stoner siap bantu Jorge Lorenzo

0
BERBAGI

BlogOtive – Test Rider Ducati Corse, Casey Stoner mengaku siap bantu Jorge Lorenzo dalam mengarungi musim baru MotoGP 2017 bersama Manufacturer dan Tim baru, Ducati Team.

Casey Stoner pernah berkata bahwa Lorenzo akan sangat sulit di Ducati, masalah yang ia anggap akan dihadapi oleh Lorenzo adalah soal penyesuaian motor baru dimana motor Jepang [Yamaha] dan Ducati [Italia] Stoner anggap memiliki perbedaan yang sangat besar.

Casey Stoner siap bantu Jorge Lorenzo
Casey Stoner

Dalam sebuah acara bersama Nolan dilansir Motorsport, Stoner mengatakan bahwa pembalap Australia tersebut siap membantu Jorge Lorenzo di Ducati musim depan sesuai dengan tugasnya saat ini sebagai test rider.

“Tugas saya adalah untuk membantu kemajuan Ducati musim ini dan terutama musim berikutnya,” katanya.

“Aku tidak akan anggap [sebagai] pelatih [Lorenzo] seperti anggapan beberapa orang, tapi saya akan membantu dia untuk memahami sepeda.”

Kendati akan kesulitan, namun Stoner yakin jika Lorenzo tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi, mengingat track-record Lorenzo menjajal beberapa pabrikan berbeda dalam karirnya.

“Ini akan membantu dia menemukan pijaknya dan mungkin juga untuk beradaptasi dengan metode kerja Ducati yang berbeda dengan tim Jepang.”

“Tapi itu tidak akan membutuhkan terlalu banyak waktu, dia sudah pernah menunggangi Derbi [di kelas 125 cc], Aprilia [250 cc] dan Yamaha [MotoGP] yang kuat dimana-mana.”

Selain mengaku siap bantu Jorge Lorenzo, namun Stoner juga berujar dengan jujur bahwa dirinya tidak tertarik untuk membalap lagi.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini