Honda BeAT bukan 125 cc, masih tetap 110 cc , BlogOtive – Beberapa bulan yang lalu blogosphere lagi diramaikan dengan rumor bahwa Honda akan menghadirkan mesin 125 cc untuk memperbarui BeAT atau hanya sekedar menambah varian, namun pada faktanya saat mendekati rilis ini belum ada tanda-tanda kalau New BeAT menggunakan mesin berkubikasi 125 cc.

Tanda-tandanya yang bisa kita lihat adalah melalui TPT (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor) milik Kemenperin atau Kementrian Perindustrian. Dari data TPT yang didaftarkan di tahun 2016, tidak tercatat kubikasi 125 cc disana, nih setidaknya ada tiga kode D1B02N26L2 A/T, D1B02N12L2 A/T dan D1B02N13L2 A/T semuanya memiliki kubikasi 108,2. Sama seperti kubikasi yang didaftarkan All New BeAT eSP waktu lalu.

  Harga All New Honda BeAT POP eSP FI terbaru OTR

Sementara rumor yang beredar New Honda BeAT sudah beberapa kali ketahuan di distribusikan ke dealer dengan wujud yang berbeda (Facelift) dan kemungkinan ada varian yang dibuat out of the box untuk menyaingi Yamaha X-Ride atau Aerox. Jadi BeAT tetap 110 cc? Yup, untuk sementara dan dalam waktu dekat ini New BeAT tetap 110 masdab..

Honda BeAT
Honda BeAT

Bukan apa-apa, kita jangan memiliki ekspektasi yang tinggi terlebih dahulu untuk BeAT agar mesin-nya bisa menjadi lebih besar, 125 cc, mungkin itu akan terjadi namun sepertinya dalam kurun waktu yang lama atau dibilangnya “enggak sekarang”, alasan paling logis yang bisa kita terima adalah karena Honda masih memiliki produk lain di kelas mesin yang sama, Vario 125.. kita tahu kalau selama ini Honda jarang sekali bahkan tidak pernah menanamkaan mesin yang sama untuk beberapa motor yang memiliki sekmen sama (skutik contohnya), jadi selama BeAT dan Vario masih satu sekmen atau genre maka jarang itu akan terjadi masdab..

  8 Pilihan Warna All New Honda BeAT eSP 2016

Alasan yang kedua adalah dengan mesin 110 cc, BeAT saat ini masih merajai penjualan.. faktor lain yang mempengaruhi karena dengan BeAT tetap 110 cc itu akan lebih irit Bahan Bakar (BBM). jadi ya.. tentu banyak yang mencari irit donk..

Kapan kemungkinan BeAT akan menjadi 125 cc? Menurut Opini BlogOtive, itu baru akan terjadi kalau Honda kualahan meladeni kompetitor, kita tahu Yamaha sekarang sudah membenamkan mesin 125 cc untuk skutik entry level-nya, nah jadi jika Mio series tidak terbendung nantinya.. Honda diprediksi baru akan take a action , seperti kasus Mio Karbu yang bertarung dengan Vario 110 enggak mempan terus Honda menghadirkan BeAT. Seperti itukah? mungkin..

  Siap-siap! Honda rilis BeAT Street hari ini
Honda BeAT 110 cc
Honda BeAT 110 dan Yamaha Mio M3 125

Ya, jadi intinya artikel ini hanya untuk Klarifikasi dan update dari post BlogOtive sebelumnya bawasanya Honda BeAT masih tetap 110 cc, bukan 125 cc.. Untuk peluncuranya diprediksi bulan Agustus ini, tunggu saka informasi selanjutnya..

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu