26.7 C
Yogyakarta
Minggu, Mei 16, 2021

Berapa Harga Suzuki Nex II? Generasi ke-2 yang sudah pakai fitur Charger USB

BLOGOTIVE.COM – Suzuki Nex II sudah resmi diperkenalkan pada Senin (23/4/2018), Generasi ke-2 dari Nex ini hadir dengan fitur yang lebih lengkap dan bahkan menyamai fitur motor 125-150 cc yaitu Charger USB untuk ngecas HP.

Kita tahu skutik 110-125 cc yang punya Socket USB charger saat ini selain Nex 2 adalah Honda Scoopy dan Yamaha Lexi 125 saja, toh harganya mencapai Rp 17 jutaan untuk Scoopy dan Rp 20 jutaan untuk Yamaha Lexi 125.

Suzuki disini menghadirkan motor matic 115 cc fuel injection dengan harga yang lebih ekonomis dengan fitur-fitur yang lumayan penting.

Selain itu, Desain Suzuki Nex 2 ini asli lebih keren dan sporty daripada versi sebelumnya.. ini kalau saya bilang merupakan momen kebangkitan Suzuki untuk sektor tampilan, joss!

Baca juga:  Suzuki Nex motor Matic Termurah, Paling Irit juga?

Suzuki NEX II Elegant Accessories Solid Black
Suzuki NEX II Elegant Accessories Solid Black

Harga Suzuki Nex II?

Memang Suzuki belum secara terang-terangan membocorkan harga resmi Nex II, namun BlogOtive yakin harganya tidak akan menyentuh Rp 17 juta seperti bandrol harga untuk Scoopy, mengingat Harga Nex generasi pertama dibandrol Rp 13,2 jutaan meskipun yang sekarang secara fitur jauh berbeda.

Suzuki juga disinyalir menjadikan harga sebagai jurus jitu yang akan menawarkan produk yang memiliki value for money bagus.

Baca juga:  Suzuki Indonesia launching Address Playful dan Nex 2017

Nah, selain dibekali dengan Charger USB, Suzuki Nex II juga sudah mengaplikasikan lampu depan yang sudah mengadopsi lampu LED (Light Emiting Diode) yang dikenal lebih terang namun lebih hemat daya daripada bohlam atau halogen biasa.

Suzuki membagi 5 varian untuk Nex 2 yakni (1) Nex II Sport Runner, Fancy Dynamic dan Elegant Premium yang dimana 3 varian tersebut dilengkapi Lampu LED dan USB charger sementara NEX II Elegant dan Standar masih belum menerapkan fitur tersebut. Nanti BlogOtive akan berikan artikel komparasi untuk fitur-fiturnya ini.

Baca juga:  Suzuki Nex 2017 akan berbalut warna Doff

Prediksi Harga Suzuki Nex II

Suzuki baru akan mengumumkan harga di acara launching resminya nanti yang mungkin juga akan diadakan acara test-ride.

Suzuki NEX II Fancy Dynamic Stronger Red
Suzuki NEX II Fancy Dynamic Stronger Red

Kalau menurut prediksi BlogOtive, harga Suzuki Nex 2 bakalan bikin “wow” seperti saat mereka launching GSX-R150 kemarin yang menjadikan GSX-R150 menjadi motor sport paling murah dikelasnya, sampai-sampai ada diskon sampai 2 juta.

Untuk Harga Suzuki Nex 2 ini diprediksi tidak akan jauh dari harga Nex generasi pertama di angka Rp 13,2 jutaan, ya mungkin untuk Nex 2 standar ada di range Rp 13,5 jutaan.

Sementara untuk varian Nex Elegant Premium, Fancy Dynamic dan Sport Runner mungkin bakalan lebih mahal namun tidak akan dekat-dekat dengan lawan-lawanya yang di angka Rp 17 jutaan, ya mungkin untuk ketiga varian yang dibekali fitur USB Charger dan Headlamp LED ini akan dibandrol di range Rp 14-15 jutaan.

Baca juga:  Suzuki Indonesia launching Address Playful dan Nex 2017
Baca juga:  Harga Perkenalan Suzuki NEX II Rp 14 jutaan, Matic Entry Level Paling Murah!

Itu versi BlogOtive ya masdab berdasarkan penerawangan saja, untuk pastinya kita akan update nanti saat acara launching. Yang jelas, kalau bandrolnya lebih murah ini keren untuk Suzuki.. kejutan yang menggiurkan. Sulit kalau tidak masuk pertimbangan untuk yang mau beli matic entry level. (Hendri)

Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Modifikator: Yamaha NMax 155 Motor yang Mudah di Modifikasi

BLOGOTIVE.COM - Berkembangluasnya modifikasi sepeda motor di Tanah Air juga marak pada kategori MAXI Yamaha. Ubahannya menjadi sebuah karya seni yang tidak...

All New Vario 160 dengan 4 Katup, Kapan Rilis?

BLOGOTIVE.COM - Generasi penerus All New Vario disinyalir akan menggunakan mesin yang sama seperti halnya PCX, mengusung mesin 156 cc (dibulatkan 160 cc...

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
92,093PelangganBerlangganan

Terbaru

Starting Grid MotoGP Perancis 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Starting Grid MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans menempatkan pembalap pabrikan Yamaha, Quartararo start dari posisi pertama, Fabio meraih...

7 Fitur Baru All New CB150R Facelift, Suspensi Berubah!

BLOGOTIVE.COM - All New Honda CB150R sudah update facelif lagi bro, pertama kali motor ini mengaspal dengan mesin baru pada 2015 kemudian...

All New Honda CB150R facelift 2021 resmi di Launching

All New Honda CB150R Streetfire facelift 2021 resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada hari ini, Rabu (05/05/2021) melalui virtual press...

24 Nama Pembalap MotoGP 2021 beserta Foto Motornya

BLOGOTIVE.COM - Ada 24 Nama Pembalap MotoGP 2021 yang akan mulai bertarung untuk berkompetisi di musim ini, banyak jebolan dari Moto2 sedang...

Starting Grid MotoGP Jerez 2021, Quartararo Pole Position

BLOGOTIVE.COM - Posisi Start pertama MotoGP Jerez 2021 menempatkan pembalap Pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih Pole Position dengan catatan waktu 1...