24.3 C
Yogyakarta
Senin, Maret 4, 2024

Yamaha R3 diproduksi di Indonesia, namun tidak dijual di Tanah Air

Indonesia saat ini menjadi negara yang sering menjadi Eksportir Motor pada tahun ini, ini disebabkan oleh banyak hal dan salah satu yang menjadi alasannya adalah Tenaga Kerja yang terampil dan berkualitas.

Setelah Yamaha YZF-R25 yang diproduksi di Indonesia, Produk Motorsport Yamaha yang lain yang juga diproduksi di Indonesia adalah Yamaha YZF-R3. Yamaha R3 adalah Motor dengan kapasitas mesin 312cc yang memiliki fitur hampir sama dengan R25.

Yamaha R3

Motor ini ditargetkan mengaspal di Eropa dan Amerika serikat, serta dikawasan Asia termasuk Jepang yang menjadi homebase Yamaha, namun sayangnya R3 tidak akan dijual di Indonesia meskipun Indonesia sebagai pusat produksinya.

Hal ini tentu menjadi pertanyaan besar bagi pecinta motorsport  terutama pecinta si Mesin berlambang Garputala , Mengapa Yamaha YZF-R3 tidak dijual di Indonesia.

Baca juga:  Yamaha India lebih memilih YZF-R3 daripada R25

Setelah ditelusuri penyebabnya, alasanya karena Harga yang tidak masuk akal. Hal ini diungkapkan oleh Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur.
“Harganya bisa beda puluhan juta dengan R25, ini tidak layak buat konsumen padahal bedanya hanya cc saja,” ungkapnya seperti yang BlogOtive kutip dari Kompas Otomotif.

Seperti diketahui bahwa Yamaha R3 versi terbaru, yakni ABS yang akan mulai di eksport April mendatang dijual dengan harga 68 Juta untuk dipasar Jepang 631.800 yen, hal itu dianggap terlalu mahal bila dibandingkan dengan R25 yang hanya dijual 60an juta untuk versi ABS.

Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru