Nah, beberapa jam lalu dari artikel ini dimuat, Sabtu (29/10/2016), Yamaha Motor Vietnam sudah memberikan teaser ketiga “full teaser” dari Yamaha NVX atau Aerox 155 versi Indonesia.. isinya mengupas tuntas fiturnya, dan Full Fitur masdab.. kalau BlogOtive bilang ini lebih sempurna dari NMax..

Bagaimana tidak masdab.. headlamp dual keen eyes.. lampu depan belakang juga sudah full LED, instrumen panel (dashboard) LCD Digital lebarnya 5,8 inchi. Fitur mati otomatis, kunci keyless serta Didukung dengan kaki-kaki yang lebih gambot.. belakang lebar 140 ring 14 dan depan lebar 110 ring 14.

Soal dapur pacu, memang motor ini memiliki basis mesin yang sama dengan Yamaha NMax.. 155cc, Berpendingin Cairan dengan Variable Valve Actuator (VVA) plus Bluecore.

Ini dia Videonya.

Cuplikan informasi dalam video:

  • Smart Key, pakai kunci kontak KeyLess (Immobilizer)
  • LCD Digital Instrument (Speedo) 5,8 inch
  • Bagasi berkapasitas 25 liter
  • Twin Eye (dual keen head lamp) LED
  • Tail dan Brake lamp LED
  • Engine Bluecore, 155cc with VVA, Berpendingin cairan
  • Fitur mati otomatis, Stop Start System (SSS)
  • Ban gambot depan 110 belakang 140 ring 14.
  • Pengereman ABS

Yang BlogOtive kasih huruf tebal adalah fiturnya yang lebih baik, lebih besar atau tidak ada dalam skutik Yamaha NMax.

Kalau di Indonesia motor ini kemungkinan spesifikasinya sama, disana (Vietnam) Yamaha juga punya N-max yang fiturnya sama dengan NMax versi Indonesia, mungkin yang berbeda hanyalah soal penamaan merk (opini dan prediksi) karena Nouvo 125 = Aerox 125, NVX (NouvoX) 155 = Aerox 155, lah wong sana Yamaha Xabre aja dinamain FXZ masdab..

Informasi yang diulang – Yamaha Indonesia sudah mendaftarkan tipe motor ini ke Kemenperin dengan kode B65 dan B65-A untuk ABS, motor juga sudah di tes di jalan langsung bersama Fino SSS (artikel kemarin).

Yamaha Aerox 155
Yamaha Aerox 155

Jika November ini Yamaha Vietnam bakalan rilis ini motor (mungkin sekarang statusnya sudah rilis) di Indonesia diprediksi tidak akan lama-lama, menurut BlogOtive IMOS 2016 pada awal November bakalan jadi momen Yamaha meluncurkan motor ini.. kita tunggu saja benar atau tidaknya!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu