Rumor kembali beredar tentang All New Yamaha YZF-R15 atau R15 v3 2017, jika kemarin dibocorkan oleh Riset and Development (RnD) yang ada di India sana katanya bakalan punya Rem ABS (lebih tepatnya standar keamanan dinaikkan) dan diupayakan supaya punya value-for-money bagus, nah kini ada update terbaru masdab.. gosipnya diameter piston R15 lebih besar alias dinaikkan.. ada kemungkinan jadi nearly square nih.. IMO.

Yamaha R15
Yamaha R15 facelift (v2)

Kabarnya Yamaha R15 yang bakalan launching di semester pertama 2017 nanti bakalan memiliki diameter piston (bore) menjadi 57,4 mm dari mulanya berukuran 57 mm dengan stroke 58,7 .. itu bisikanya, dengan ini maka ada dua spekulasi nih masdab.. kubikasi naik (menjadi 155 cc) atau memang Yamaha punya rencana untuk increase Top Speed dengan konfigurasi piston yang mendekati square dengan menambah bore 0,4 dan mengurahi stroke, untuk hal ini kubikasi tetap 150 cc.

  Spesifikasi Honda All New CBR150R 2016
Yamaha R15 v2
Yamaha R15 v2 Indonesia

Yang pasti entah diantara dua spekulasi diatas mana yang bakalan terjadi, dengan demikian kesimpulanya, disinyalir mesin Yamaha R15 bakalan punya kenaikan performa dari R15 versi sebelumnya, terutama untuk mengejar kecepatan tinggi (putaran menengah ke atas). Kayaknya syik nih kalau R15 bakalan nearly square layaknya Honda CBR150RR, jadi antara top speed dan akselerasi dicari titik tengah.

Mungkin itu saja masdab.. Update untuk Yamaha R15 v3 2017 nanti, ikuti perkembanganya di BlogOtive supaya tahu jika memang bocoran yang belum tentu benar ini kemudian malah meleset atau malah sebaliknya.. jadi ditunggu saja, sementara ini disimpan dulu.. Semoga bermanfaat!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu