Honda CBR150R Up-Side Down
Honda CBR150R Up-Side Down

2019 Giliran Honda CBR150R Update Facelift, Ganti Shock USD?

Diposting pada

BLOGOTIVE.COM – Masdab, gosipnya Honda telah menyiapkan Honda CBR150R facelift 2019 dengan beberapa ubahan baru yang membuat tampilan semakin sporty.. akankah Honda mengganti menjadi shock USD?

Sockbreaker Up-Side Down (USD) memang seakan menjadi komponen wajib motor sport, tampilanya yang gagah sering kali memukau mata mempertajam kaki-kaki gambot si kuda besi.. tak heran rival sejati Honda CBR150R yakni Yamaha R15 v3 juga sudah terlebih dahulu mengaplikasikanya..

Yak tapi Honda CBR150R kendati belum menggunakan suspensi USD memang masih tetap menungguli penjualan New R15 v3.. tapi beberapa biker peduli dengan komponen yang satu ini.. soalnya jujur, menurut saya sendiri tampilan New R15 v3 pakai USD keren banget!

Warna Yamaha R15 2018 Racing Yellow
Yamaha R15 v3 pakai Shock USD

Honda sendiri punya jadwal life-cycle motornya yang kini semakin tertib terjadwal selang 3 tahun sekali.. setiap 3 tahun dari rilis pasti motor bakalan update minimal facelift atau ekstrim dikit nambah fitur hasil masukan para konsumen.. itu kebiasaan Honda yang BlogOtive ketahui..

Coba kita pelajari langkah Vario 150 mengarungi kehidupanya.. hehe.. Januari 2015 LED + April 2018 LED facelift nambah beberapa fitur baru, kemudian Honda CB150R 2015 Agustus saya masih ingat banget.. update facelift 2018 Juli dengan footstep pembonceng yang terpisah dengan rangka.. terus untuk kasus CBR150R rilis Februari 2016.. artinya?

Kalau di korelasikan, Honda CBR150R seharusnya update facelift paling cepat Januari 2019 atau paling lambat Mei 2019.. nah tuh dan saat ini kabar yang menggembirakan adalah.. kata lek IWB, Honda disinyalir sudah punya project berjalan dengan kode K45N.. yang dimana CBR150R 2016 punya kode project K45G..

Apa yang baru dari Honda CBR150R facelift 2019?

Secara prediksi sudah terpecahkan kapan Honda CBR150R baru bakalan rilis.. nah yang jadi pertanyaan apa nih update yang akan diberikan Honda untuk calon konsumenya?

Kalau BlogOtive pengenya sih ganti Shock Teleskopik jadi shock USD seperti yang dipakai Honda CB150R Exmotion.. motor retro jelmaan CB150R itu pakai shock USD vendor Showa.. dan bukan hal sulit PT AHM pakai Showa yang memang Astra sudah punya saham di perusahaan suplier shock absober itu.

Modifikasi Honda CBR150R USD
Modifikasi Honda CBR150R USD by owner

Honda CBR150R sudah punya desain yang keren banget urusan muka, apalagi sektor Headlamp.. ganteng banget mirip-mirip Honda CBR500F.. hanya saja windshield seharusnya lebih tinggi.. Honda seharusnya sadar windshield itu bukan hanya pemanis saja tapi fungsinya juga harus kena untuk membantu mengalirkan angin keluar agar tidak menabrak badan rider.. jatuhnya selain nyaman juga bakalan aerodinamis.. lebih ngacir.. nih contoh yang mendekati sempurna..

Gimana, Honda CBR150R pakai Shock USD dan windshield tinggi.. keren kan?

Warna Honda CBR150R AHRT
Honda CBR150R Livery AHRT

Ketiga, yang bisa diperbaiki dari Honda CBR150R, selain shock USD dan windshield adalah swing-arm.. bolehlah di buat melengkung seperti punya rival.. secara look racing-nya dapet banget..

Nah harapanya Honda CBR150R merevisi tiga part itu tadi.. ya kalaupun terlalu banyak dan nantinya cost produksi membengkak, ganti Shock ke USD saja boleh lah ya.. akhir kata, siapkan celengan masdab! (Hendri)

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!