Sponsorship Yamaha di Moto GP bersama tim Movistar, PT Yamaha Motor Manufacturing (YIMM) sebagai pemegang merk Yamaha di Indonesia mengganti identitas Yamaha Indonesia dengan tagline “Semakin di Depan” (One step Ahead dalam Bahasa Inggris) menjadi Blue Core mulai moto GP Jerman seri ke-9 ini.

Strategi Yamaha Indonesia membesarkan nama Bluecore sepertinya akan cukup berhasil, pasalnya ajang balap MotoGP cukup memberikan dampak signifikan pada produk-produk Yamaha di pasaran. Hal ini cukup wajar, selain prestasi Yamaha di MotoGP, penggemar Rossi dan Lorenzo di Indonesia juga cukup banyak.

Selain Indonesia, pengusung teknologi Blue Core pastinya juga ada di negara lain dan hampir akan diterapkan di semua motor Yamaha selanjutnya mulai dari Indonesia, Asia dan nantinya akan ke Eropa, jadi Logo Blue Core yang menyandang di tubuh Yamaha YZF-M1 cukup mewakili produk global Yamaha, bukan hanya Indonesia.

Bluecore di MotoGP

Seperti di jelaskan di situs resmi Yamaha Racing (Yamaha di Moto GP) Blue Core merupakan generasi penerus mesin yang memiliki tiga filosofi yakni.

  1. Efisien Bahan Bakar, Increase Combustion Efficiency.
  2. Efisiensi Pendinginan, Increase Cooling Efficiency.
  3. Mengurangi gesekan, Reduce Friction Loss.

Logo BLUE CORE melekat di Motor Tim Movistar, Yamaha YZF-M1 yang menjadi motor Valentino Rossi dan Motor Jorge Lorenzo. Melekat di depan bawah identitas nomor dan disamping kiri dan kanan (posisi bawah) fairing jadi cukup terlihat kamera dari depan, dan samping saat menikung. Dengan hadirnya Logo ini, identitas slogan Yamaha ‘Semakin di Depan’ ditiadakan dan diganti dengan logo Blue Core.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu