YIMM akan datangkan motor roda tiga, Yamaha Tricity 150

Diposting pada

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacruring (YIMM), Yamaha Indonesia disinyalir akan datangkan motor roda tiga, Yamaha Trickity 150 atau yang disebut MW150 sob..
Yamaha Tricity sendiri sudah pernah diperkenalkan di IMOS dan Bangkok International Motorshow (BIMS) di Thailand pada tahun 2014 silam, namun Tricity yang dijual disana merupakan versi 125 cc sob.

YIMM akan datangkan motor roda tiga, Yamaha Tricity
Yamaha Tricity

Uniknya menurut perkembangan yang masuk Yamaha Indonesia malah akan memasukan motor roda tiga dengan kelas mesin 150 cc, Tricity 150? yup.. mungkin seperti itu.

Info menyebutkan bahwa Yamaha Tricity 150 nanti akan mulai masuk pasar pada Semester dua 2016, begitulah yang ditulis di tmcblog.com .. wah YIMM benar-benar berambisi fokus ke matic sob..

Motor three wheel dengan dua roda di depan ini memang merupakan pengembangan motor terbaru sob.. Manufacturer lain seperti Piaggio sebenarnya memang sudah punya motor roda tiga seperti Trickity sendiri.. Hanya saja apabila Yamaha Indonesia memasukkanya ke tanah air maka ini akan menjadi motor roda 3 pertama di Indonesia.

Konsep Yamaha Tricity ini adalah Leaning Multi Wheel dengan membenamkan dua roda di bagian depan dengan suspensi jenis Teleskopik Fork, kelebihanya pada motor ini lebih anteng ketika di naiki, tapi kayaknya gak cocok deh untuk kemacentan.

Yamaha Tricity
Yamaha Tricity dipakai nikung.
Motor Roda tiga, Yamaha Tricity
Yamaha Tricity dipakai untuk melaju di bidang miring.

Yup, Kabarnya Yamaha Tricity ini tidak akan dirakit YIMM, melainkan akan didatangkan import melalui metode CBU dari Thailand.. Kalau begini artinya positioning Tricity akan berada di atas Yamaha NMax versi ABS. Bisa jadi untuk sektor dapur pacu tetap akan memakai current engine 155cc with VVA+Bluecore.

Yamaha Indonesia (YIMM) akan datangkan motor roda tiga Yamaha Tricity? kita tunggu saja.. Penasaran seperti apa wujud aslinya.. // BlogOtive

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)