Ini yang baru dari Satria F Injeksi

Diposting pada

Satria F Injeksi mendapatkan pembaruan, tepatnya Suzuki mengganti Sistem Pembararan dari yang mulanya Karburator menjadi Fuel Injection (FI).

Tak hanya merubah metode bakar, namun Suzuki juga telah merubah beberapa sektor yang pastinya akan lebih baik lagi daripada old-Satria, meskipun belum resmi motor ini keluar namun suadah muncul beberapa foto tester jalanan yang seakan mengungkap identitas dari Suzuki Satria Injeksi ini.

Sebagai motor Ayam jago (Underbone) yang masuk juga dalam kategori sport, Satria sudah malang-melintang sejak dulu, sejak sekmen Ayago ditinggal kompetitor Satria masih eksis dan terus memperbarui produknya, namun tinggal yang satu ini yang masih belum diperbarui, dan sekarang kabar baik untuk pengguna Satria karena keinginanya terkabul karena Satria FI memang sudah digadang-gadang dari dulu.

Satria Injeksi

Apa saja yang baru? BlogOtive akan menambahkan beberapa hasil pembaruan yang di bawa oleh Satria FI ini, selain mesin Fuel Injection lho ya.. mari simak;

Ini yang baru dari Satria FI

Kapasitas Mesin
Kubikasi mesin untuk Satria FI akan naik, itu juga menandakan bahwa motor ini akan menghasilkan daya dan torsi yang lebih daripada old-Satria (Karburator).

Sistem Pendingin mesin
Motor ini juga rubah pada sistem pendinginan, jika dulunya Satria F150 Karburator masih menggunakan Pendingin Oli (Oil-Cooled) sekarang sudah menggunakan Pendingin Cairan, Radiator atau Liquid-Cooled.

Speedo Full Digital
Jika dulunya Satria menggunakan Speedometer semi-digital (perpaduan Digital-Analog) maka sekarang di Satria Injeksi ini sudah menggunakan speedo Full Digital.

Pengereman
Suzuki menggandeng penyedia part kaliper ternama Tokico, kaliper ini akan ditambahkan di Disk Brake bagian belakang. siap-siap rasakan sensasi ngerem ala Moge.

Body berubah
Lekuk tubuh Satria jadi lebih tajam disini, namun tetap menjadi Ayago dengan ciri khas super langsing, setiap komponen Satria memiliki banyak perubahan dan tentu body keseluruhan berbicara bahwa motor ini menjadi lebih keren.

Headlamp
Dibagian penerangan Satria FI sudah mengusung teknologi ramah lingkungan yakni Full-LED, bukan hanya meninggalkan Bohlam dan menggunakan LED saja, namun design headlamp juga dirubah menjadi lebih tajam.

Spakbor
Spakbor tak luput dari perhatian Suzuki, di Satria F150 ini nampaknya spakbor bakalan lebih panjang namun lebih sporti dengan seperti ekor lancip kebelakang.

Footstep Lipat
Ini yang belum dimiliki bebek Underbone/Ayam jago lain, yakni footstep lipat karena old-Satria dan kompetitor masih menggunakan footstep fixed atau permanen, dengan footstep ini serasa lebih aman bro untuk cornering.

Bagaimana teman-teman BlogOtive melihat banyak yang baru dari Satria Injeksi ini, siapkah untuk mencobanya? kalau seperti ini Honda Sonic bakalan gentar melihat sang New Satria ini. Jangan lupa lihat juga Iklan, Satria Injeksi oleh Aleix Espargaro.

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!