Beranda Yamaha Yamaha Y15ZR MotoGP Edition diluncurkan di Malaysia

Yamaha Y15ZR MotoGP Edition diluncurkan di Malaysia

0
BERBAGI

Yamaha Y15ZR MotoGP Edition diluncurkan , BlogOtive – Hong Leong Yamaha Malaysia istilahnya sebagai Agen Pemegang Merk si garpu tala di sana secara resmi meluncurkan Y15ZR Livery MotoGP atau edisi balapnya pada sekitaran pekan lalu. Dimana Y15ZR ini kalau di Indonesia dikenal dengan nama Jupiter MX King.

Yamaha Y15ZR versi Indonesia
Yamaha Y15ZR versi Indonesia (Jupiter MX King) bodynya sama

Meskipun namanya beda antara Malaysia dan Indonesia, namun spesifikasi motor ini sama saja dengan mesin 150 cc, SOHC, 4-stroke, 4-valve, Pendingin cairan dengan muntahan power maksimal sebesar 15,1 Pk (11,1 kW) pada 8.500 rpm dan torsi sebesar 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Kalau outpot powernya sedikit berbeda ya? entah sob, mungkin cuma alat dynonya saja yang berbeda jadi hasilnya bisa beda-beda.

Di Malaysia, Yamaha Y15ZR MotoGP Edition di jual dengan bandrol sebesar RM 863,476 atau kalau di Konversikan ke mata uang Indonesia dengan kurs hari ini sekitar Rp 27,0 juta.

Harga Y15ZR MotoGP Edition
Harga Y15ZR MotoGP Edition di konversi ke Rupiah

Harga jual Yamaha MX King di Indonesia jauh lebih murah dimana bandrolnya hanya Rp 19 jutaan saja dan itu sudah diluncurkan sejak lama dan hampir berdekatan dengan rilis untuk versi standar, untuk Y15ZR di Malaysia ini cukup jauh jaraknya.

Nah, Y15ZR ini di Malaysia akan head-to-head dengan Honda RS150R aka Honda Supra GTR150 (versi Indonesia).

Honda RS150R vs Yamaha Y15ZR versi Indonesia
Honda RS150R vs Yamaha Y15ZR versi Indonesia

Oke sob, jadi itulah dia informasi mengenai Yamaha Y15ZR MotoGP Edition yang sudah diluncurkan di Malaysia. Semoga bermanfaat!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini