Vega Karburator bakalan di suntik Mati

Diposting pada

Informasi di kelas entry-level Yamaha di tipe Moped bahwa produk lawasnya yang masih menggunakan karburator bakalan di suntik mati atau akan ditiadakan, hal ini diperkuat dengan Kode 1FDT yang didaftarkan Yamaha di Kementrian Perindustrian Republik Indonesia berstatus di Produksi.

Seperti kita ketahui pula bahwa Yamaha di kelas menengah (115cc) sering mendapati perbedaan yakni antara produk karburator dan Injeksi seperti kasus Force FI dan Vega Karburator, nah di tahun ini nampaknya sang Vega Karburator bakalan di suntik mati dan kemungkinan akan muncul lagi produk Vega FI.

Vega Karburator bakalan di suntik Mati

Mengapa di tiadakan (suntik mati) ? mungkin karena regulasi pemerintah karena Standar Motor Euro 3 jadi Yamaha sudah ‘enggan’ pakai karbu. Lalu kode 1FDT? Masih misterius bro, hasil analisa kang Taufik juga masih belum bisa menembus produk apa itu, namun menurutnya hal itu lebih baik bernama “Vega Force”.

Informasi tambahan bahwa Yamaha masih akan mengeluarkan keduanya, yakni Force dan Vega, apakah benar? mari tunggu informasi selanjutnya.

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)