Yamaha Tracer 700 yang merupakan motor dual purpose yang bisa hidup di dua alam, off-road dan on-road resmi diperkenalkan di Eropa kemarin sob.

Motor dengan kubikasi 689cc ini mampu menghasilkan power 75 tenaga kuda pada 9.000 rpm serta torsi sebesar 68,0 Newton meter pada 6.500 rpm, mungkin sepintas soal engine motor ini mengambil basis dari varian Naked 700cc Yamaha, yakni MT-07 namun dalam parts yang digunakan, motor ini memiliki banyak perbedaan, sekalipun soal harga.

Yamaha Tracer 700 diperkenalkan di Eropa
Yamaha Tracer 700

Yamaha Tracer 700 menggunakan piranti sebagaimana layaknya Tracer series seperti Kaca Adjustable, Deflektor Stang dan Handguard. Bedanya lagi dengan Yamaha MT-07 yakni berada di sektor suspensinya, dibelakang Tracker 700 menggunakan monoshock berukuran 142 mm, lebih tinggi 12mm namun jarak kerendah ke tanah sama.

Tak beda layaknya MT-07, Yamaha Tracer juga menggunakan sistem pengereman jenis ABS (Anti-Lock Braking System).
Tracker 700 merupakan motor spesialis touring dengan kendali yang dibuat lebih nyaman dan ergonomi yang tidak terlalu nungging.

Berapa harganya? soal harga, Yamaha Tracer ini memang lebih mahal daripada MT-07, Di Eropa Yamaha Tracer 700 dibandrol dengan harga 7.895 Euro atau bila dikonversikan ke Rupiah menjadi Rp 117,4 juta. Itu versi Eropa.

Yamaha Tracer menambah varian bigbike Yamaha nih sob, kemarin Yamaha Indonesia memboyong Tracer 900 kan di IIMS, mungkin di pameran-pameran berikutnya Yamaha Indonesia bakalan memboyong Tracer 700 juga.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu