Beranda Yamaha Yamaha akan terapkan Idling Stop System mulai 2017?

Yamaha akan terapkan Idling Stop System mulai 2017?

0
BERBAGI

Yup, setelah kemarin kita ngomongin soal ternyata Suzuki dan Yamaha memiliki Idling Stop System kini info lanjutan bahwa disinyalir Yamaha akan terapkan teknologi mematikan mesin motor otomatis tersebut mulai tahun depan sob, 2017 untuk motor jenis skutiknya.

Seperti diketahui bahwa paten teknologi Idling ini sudah di approve oleh Japanese Patent yang didaftarkan 2013 silam. Nah, kabarnya sob seperti dilansir Morebikes, diperkirakan teknologi tersebut akan mulai di terapkan di 2017.

Yamaha akan terapkan Idling Stop System mulai 2017
Dashboard Yamaha Mio M3, skutik andalan Yamaha

Idling Stop System (ISS) saat ini memang sudah di terapkan Honda. Untuk di Eropa, Forza 125 menjadi skutik yang mendapatkan teknologi tersebut, sementara di Indonesia sendiri ada Honda BeAT, Vario dan PCX. Memang teknologi ini hanya digunakan untuk jenis sepeda motor yang memiliki trasmisi otomatis.

Untuk Yamaha, kemungkinan namanya memang bukan Idling Stop (sementara kita menyebutnya ini dulu ya..) namun sistem kerjanya dipastikan tidak ada bedanya.. kerjanya akan mati otomatis apabila memenuhi beberapa syarat seperti; Tidak sedikitpun trottle gas ditarik, kecepatan rendah, aki normal, mesin tidak dingin, nah dan akan menyala kembali apabila gas ditarik (Stop/Start).

Idling Stop System Honda
Idling Stop System pada motor Honda

Dengan Inovasi seperti ini pengguna skutik semakin dimanjakan dengan teknologi, sepeda yang terkenal praktis dan efisien digunakan di Jalanan ini di Indonesia merupakan jenis motor yang penjualanya tinggi mulai tahun 2015 lalu hingga sekarang.

Silahkan Otivers yang mau menunggu Idling Stop System dari Yamaha, kemungkinan 2017 sob.. jangan lupa simak perkembanganya di BlogOtive biar gak ketinggalan berita.. Terimakasih sudah membaca!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini