Tidak jauh beda dengan Suzuki Indonesia yang meluncurkan banyak motor, tidak kalah dasyat Yamaha juga memperkenalkan 6 motor sekaligus dalam avent pameran otomotif khusus sepeda motor, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (2/11/2016).

6 Motor yang di luncurkan Yamaha semuanya adalah skutik dari kubikasi mesin 125 cc hingga 530 cc (Yamaha TMax terbaru). Yup, beberapa daftar skutik yang di rilis Yamaha adalah dua skutik entry-level Yamaha Mio M3 dan Soul GT dengan fitur SSS, skutik 155 cc dengan basis mesin NMax yakni skutik roda tiga Tricity 155 dan Aerox 155, skutik 250cc, XMax 250 serta yang terakhir adalah skutik 530 cc, TMax. Lengkap sudah line-up skutik Yamaha di semua sekmen dan kelas mesin..

Aerox sendiri sudah diperkenalkan secara global (Asia) di Sepang hari Minggu lalu bersama Valentino Rossi juga, di Vietnam dan Malaysia matic bergaya racing ini bernama NVX. Yamaha Indonesia belum mengumumkan harga resmi untuk Aerox, motor ini juga belum bisa dipesan karena rencana akhir tahun baru akan di buka inden, dan awal-awal tahun baru dikirim ke konsumen..

Yamaha Aerox 155
Yamaha Aerox 155

Soal harga yang belum diumumkan juga sama pada skutik Roda tiga Yamaha Tricity yang sebenarnya sudah lama Yamaha Indonesia merancang skutik ini meskipun baru sekarang diperkenalkan, harga masih belum diketahui namun estimasi Rp 60 jutaan, sementara untuk ketersediaan, sekarang sudah bisa dipesan namun pengiriman dilakukan akhir tahun.

Yamaha Tricity 155
Yamaha Tricity 155

Yamaha XMax 250 juga demikian, harga masih belum ada. Untuk XMax motor ini sepertinya baru akan dilakukan produksi massal awal tahun 2017, sementara untuk TMax model year 2017 masih menunggu informasi dari Jepang.

Yamaha TMax
Yamaha TMax
Yamaha XMax 250
Yamaha XMax 250

Untuk Yamaha Mio M3 dan SoulGT dengan fitur mati Otomatis, Stop Start System (SSS) dan kunci pintar Advance Key System (AKS) sudah tersedia di dealer Yamaha dan mungkin akan merata distribusinya mulai November ini, untuk harganya Mio M3 SSS AKS Rp 15,6 juta (1 jutaan lebih mahal dari versi biasa), untuk SoulGT kemungkinan juga lebih mahal 1 jutaan.

Yamaha Mio SSS AKS
Yamaha Mio SSS AKS

Yamaha SoulGT SSS AKS
Yamaha SoulGT SSS AKS

Itu saja mungkin masdab.. info mengenai Yamaha yang rilis Aerox 155, Xmax 250, Tricity, TMax, Mio dan SoulGT.. nantikan ulasan lebihnya di artikel selanjutnya.. Semoga bermanfaat!

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu