Beranda Yamaha Yamaha R6 disinyalir akan di update dengan traction control

Yamaha R6 disinyalir akan di update dengan traction control

0
BERBAGI

Super sport 600 cc Yamaha, YZF-R6 yang sudah lama tidak tersentuh pembaruan atau update disinyalir akan di perbarui tidak lama lagi. Mengikuti perkembangan kakaknya YZF-M1 yang sudah terlebih dahulu berevolusi dan disempurnakan, Yamaha R6 kabarnya juga akan mengikuti, salah satu fokus yang akan ditambahkan adalah Traction Control.

Pengontrol Traksi atau Traction Control umumnya lazim menempel di motorsport sekelas 500 cc keatas, namun fitur ini malah tidak ada di dalam Yamaha YZF-R6, meskipun engine lebih revs bila dibandingkan dengan kompetitor sebut saja Honda CBR600RR, namun hal ini menjadi kekurangan untuk YZF-R6.

Kabarnya, seperti berita yang dilansir Media Italia, GPOne, Yamaha sebentar lagi bakalan memperkenalkan Yamaha R6 terbaru ini di event Automotive Exhibition di Italia sendiri seperti di Cologne dan Milan, tidak heran Italia memang pada demen Motor Super Sport.

Yamaha R6
Yamaha R6 model year 2016

Yamaha YZF-R6 kemungkinan bakalan di update pada sektor design buritan dan fairing yang mungkin bakalan di samakan dengan konsep YZF-R1 terbaru, namun untuk mesin sepertinya masih akan tetap sama dengan tetap membenamkan mesin 4 silinder segaris. Namun update-an yang paling seru seperti BlogOtive ulas tadi adalah penambahan beberapa fitur elekronik canggih yakni Traction Control dan IMU (Inertial Measuerement Unit).

Knalpot juga bakalan di modifikasi untuk menyesuaikan Standar Emisi Suara Euro 4 yang sudah berlaku di negara-negara maju benua biru Eropa. Suara Yamaha R6 yang baru sepertinya bakalan lebih diredam.

Tahun lalu di EICMA, Yamaha sudah memperkenalkan MT-10 dan XSR 900, pada November 2016 nanti mungkin giliran Yamaha R6 terbaru ini yang akan di perkenalkan, kalau memang benar, 2017 motor ini dipastikan bakalan mengaspal di jalanan Eropa dan bahkan di tanah air kalau Yamaha Indonesia mau, ditunggu saja masdab!

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini