Beranda Masyarakat Otomotif Yamaha R15 yang dites Minor Change atau mesin DOHC?

Yamaha R15 yang dites Minor Change atau mesin DOHC?

0
BERBAGI

Yamaha ketahuan melakukan tes lagi sob di jalanan langsung, dua sosok produk Yamaha melenggang yakni Mio Z dan motor fairing yang mirip dengan R15. BlogOtive penasaran, itu motor yang dites adalah R15 v2 dengan update Minor Change / kecil-kecilan atau pengembangan R15 mesin DOHC.

Setelah beberapa waktu lalu kami membahas tentang Yamaha R15 butuh mesin DOHC untuk melawan CBR150R 2016 yang intinya R15 perlu menggunakan mesin DOHC untuk berhasil ngebeat kuatnya kompetitor, langsung muncul spyshoot dari seorang informan wak Taufik tmcblog yang menampilkan sosok fairing mirip R15, sementara kita katan demikian karena buritan, knalpot, fender dan tail lamp-nya sama plek.

Yamaha R15 yang dites Minor Change atau mesin DOHC?
Sosok motor fairing yang dites diduga Yamaha R15

Mungkin saja motor tersebut adalah update Minor Change, seperti sang kakak R25 yang mendapatkan pilihan warna dan striping baru di tahun 2016 ini atau memang tes jalanan untuk R15 DOHC? Bingung jadinya..

Yamaha R15 DOHC juga masih terbilang memungkinkan karena dulu sempat terdengar bahwa Yamaha sedang melakukan riset untuk R15 Facelift berupa pertanyaan-pertanyaan guna mendapatkan input, sasaranya adalah pengguna CBR150R.. bisa jadi kan kalau hasil risetnya mengatakan mereka lebih memilih mesin DOHC? yup.. bisa jadi.

Intinya kedua opsi tadi sudah memiliki alasan, tinggal yang benar yang mana.. Tetapi ada kejanggalan ketika ini ditujukkan untuk uji jalan Yamaha R15 DOHC karena kalau Yamaha ingin meluncurkan versi DOHC pasti sudah ijin tipe dulu ke Kementerian Perindustrian.. sayangnya, tidak ada TPT baru mengenai R15 ini..

Yamaha R15 Minor Change lebih masuk akal dalam hal ini.. Mungkin Yamaha akan melakukan refreshment untuk model year 2016.. seperti R25 dan Mio M3 yang hanya ketambahan warna baru.. sementara sih ini ya yang mungkin bisa disimpulkan.

Jadi untuk Otivers yang mungkin bertanya-tanya.. kalau versi kami sih Yamaha R15 itu merupakan update Minor Change, bukan R15 DOHC.. Bagaimana versimu? sampaikan di komentar sob.. // BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini