Beranda Masyarakat Otomotif Yamaha QBIX 125 diperkenalkan, design kotak banyak fitur

Yamaha QBIX 125 diperkenalkan, design kotak banyak fitur

0
BERBAGI
QBIX 125

Halo dab, Yamaha Thailand telah memperkenalkan matic berbentuk kotak-kotak dengan merk QBIX 125.. kayaknya memakai basis mesin 125 Bluecore milik Mio M3 (jika di Indonesia) karena output powernya memang benar sama.

Yamaha QBIX 125 diperkenalkan
Yamaha QBIX 125 diperkenalkan di Thailand

Design Yamaha QBIX ini sangatlah berbeda dengan skutik pada umumnya yang mengusung nuansa design tajam-tajam lah ini malah kotak-kotak.. tapi buat yang pengen tampil beda di jalanan sih skutik ini oke dab.. unik gitu, tapi soal selera ya mungkin tidak semua orang suka. IMHO

Kalau BlogOtive bilang motor ini malah mirip-mirip motor jaman dulu alias klasik, dimana design jaman dulu masih tidak rumit-rumit.. simpel gitu, tapi meski pandangan saya klasik tapi fiturnya ternyata enggak begitu dab.. headlampnya sudah LED dan speedonya full Digital, gak kalah sama matik design biasanya.

Tak cukup itu saja, skutik ini juga menerapkan banyak fitur kebanggaan Yamaha seperti Stop Start System (SSS) dan bahkan kunci Keyless (Keyless Ignition).. punya konsol box juga disisi kiri untuk charging handphone ada USB Charger.

Apa lagi? Bagian bagasi dab.. Space Bagasi Underseat full digunakan untuk bagasi karena tankinya ada di atas dek seperti halnya Yamaha NMax, jadi dengan full bagasi ini kapasitasnya jadi sangat besar 22,5 Liter, bisa buat nyimpen helm pastinya.

Kaki-kaki pakai ring 12 tetapi lebar ban super gambot untuk ukuran skutik 125 cc, malah kayak All New Scoopy.. tapi lebih gambot lagi, kalau QBIX ini depanya lebar 130 dan belakangnya 140 mm.. wah kayak lebar ban Aerox 155 nih.

 

Fitur Yamaha QBIX 125
Fitur Yamaha QBIX 125

Meski berkubikasi 125 cc, tapi QBIX ini punya rem ABS loh.. untuk varian ABS itu yang pakai Kunci Keyless, kalau yang biasa pakai Advance Key yang dilengkapi Answer Back seperti Fino dab.. ya kurang lebih seperti itu lah, keren nih motor kotak-kotak.. fiturnya tak bisa diperhitungkan lagi.. menunjang mobilitas banget.. cocok deh untuk diajak jalan-jalan, design kotak anti-mainstream.

Yamaha Indonesia kalau mau bahwa skutik ini bisa jadi yang pertama, pioner untuk design kek gini.. boleh dicoba kalau menurut BlogOtive.. ini mungkin lebih menjanjikan daripada Aerox 125 LC.. IMO.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini