Dua Sport 150cc Yamaha lagi booming akhir-akhir ini, buah hasil keberanian Yamaha mengeluarkan motor yang berbeda dengan yang ada di pasar membuat perusahaan berlogo garpu tala mendapat respon positif dari konsumenya, Maxi Scooter Nmax dan Naked Streetfighter Xabre 150 sampai-sampai harus inden dimana-mana.

Dua Motor bermesin 150cc tersebut mendapatkan tanggapan positif dari konsumen, apalagi untuk Yamaha NMax yang masuk kandidat penjualan tertinggi kedua dari motor-motor Yamaha lainya, dan untuk motor terbarunya (Xabre 150) Yamaha sudah pernah membuka pemasaran dengan booxing online dan hasilnya ludes dipesan selama rentang waktu 3 hari.

Yamaha Xabre 150
Yamaha Xabre

Untuk Yamaha NMax sendiri memang dikatakan hampir tidak ada penandingnya, Honda PCX masih belum bisa menghentikan trending Nmax dikarenakan harganya yang masih melambung tinggi.

Yamaha NMax sampai-sampai melampaui kuota produksi dan tidak seimbang dengan yang didistribusikan Yamaha Indonesia ke dealer. Seperti yang terjadi di jaringan deaer utama Yamaha di Sulawesi Selatan.

“Permintaan maxi scooter Nmax sekarang naik cukup drastis. Angkanya mencapai 60-80 unit Nmax tiap toko per bulan. Sementara pasokan atau jatah tiap toko per bulan hanya sekitar 20-an unit. Jadi coba saja dihitung sendiri, misalnya kalau ada 10 toko saja yang jualan Nmax dan minta minimal 60 motor. Maka yang inden sudah mencapai 3 bulan sendiri di toko itu pada bulan pertama,” ujar GM Marketing Yamaha SJAM (PT Suraco Abadi Motor), Frengki J. Tunandar seperti yang dilansir Metrotvnews.

Yamaha NMax
Yamaha NMax

Untuk mendapatkan NMax, calon pembeli harus Inden berbulan-bulan di Sulsel, ditambahkan Frenki, trend motor berteknologi VVA ini tidak hanya terjadi di Sulawesi Selatan saja.

“Segmentasinya adalah orang-orang yang ingin tampil mewah namun dengan budget yang tak mencekik. Apalagi yang pesan di awal-awal juga banyak dari kalangan petinggi birokrasi. Jadi tren ini terbentuk sendiri,”

Sementara untuk Yamaha Xabre, distribusi ke delaer-dealer hampir sudah merata di Seluruh Indonesia.  Untuk Yogyakarta, Xabre dirasa mendapatkan respon positif juga, sekitar 30an orang sudah melakukan booxing online Xabre.

“Kami optimistis dengan pasarnya karena respon konsumen cukup bagus dan tidak ada pesaing untuk segmennya,” ujar Area Marketing Development Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) direct Distribution Sales Yogyakarta, Andre Sunarso dilansir Tribun Jogja.

Yamaha NMax dan Xabre sepertinya melenggang sendirian sob.. Ini juga yang menjadi alasan mengapa banyak yang memberikan respon positif karena tidak ada motor serupa di pasaran. Pabrikan lain gimana nih, perlu ditandingi.. // BlogOtove

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu