Beranda Yamaha Yamaha All New R15 terlalu mahal? Enggak juga

Yamaha All New R15 terlalu mahal? Enggak juga

0
BERBAGI
Iklan TVC All New R15Head

Setelah Yamaha Indonesia mengumumkan Harga All New R15 yang dibandrol di angka Rp 34,5 juta rupiah untuk semuat tipe warna, beragam respons dikemukakan oleh para biker atau bahkan calon konsumen New R15 ini masdab.. ada yang beropini kalau harganya wajar ada juga yang berpendapat jika harganya terlalu mahal.. kalau tanggapan BlogOtive sendiri bagaimana? ya seperti di judul Enggak juga kalau kemahalan..

Apa alasanya?.. berikut pembahasanya.

Yamaha All New R15 Terlalu Mahal ?

Harga All New R15 jelas lebih mahal daripada kompetitornya dab, Suzuki GSX-R150 harganya hanya Rp 27,9 juta (promo) normalnya, Rp 29,9 juta.. dengan Rp 30 jutaan kita bisa dapat motor sport 150 cc dengan power mesin yang meledak-ledak di putaran atas dan wuss soal top speed.. atau dapat CBR150R Rp 32,975 juta (versi standar) dari Honda yang dikenal punya layanan after sales jempolan.

Yamaha All New R15 Rp 34,5 juta..

  • lebih mahal Rp 1,525 juta dari Honda CBR150R
  • lebih mahal Rp 2,7 juta dari R15 v2 (lama)
  • lebih mahal Rp 4,6 juta dari Suzuki GSX-R150

All New R15, GSX-R150 dan All New CBR150R

Kalau dilihat dari Harganya, All New R15 2017 tidak jauh berbeda dengan harga CBR150R, hanya terpaut 1,5 jutaan saja.. sementara kalau dibandingkan dengan GSX-R150 selisihnya sangat jauh dab.. soal kompetisi harga, Suzuki GSX-R150 sanggup dipertimbangkan.. kalau Honda.. lumayan jauh dari kata kompetitif.

Suzuki GSX-R150 bisa dibilang adalah motor sport paling terjangkau dan All New R15 adalah motor paling mahal.. soal harga GSX-R150 tidak bisa diragukan lagi, tetapi Yamaha punya alasan bisa bengkak 4,6 juta lebih mahal yakni soal spesifikasi.

Setidaknya ada beberapa komponen yang tidak dimiliki GSX-R150 dan Honda CBR150R tapi ada pada All new R15. Suspensi Inverted Fork (Up-Side Down), fitur Assist and Slipper Clutch, dan Swing-arm Banana, komponen diatas harganya jelas lebih mahal saat diaplikasikan pada motor.

Suspensi Up-Side Down (USD)
New R15 menggunakan model shockbreaker terbalik racikan Kayaba, jelas harganya lebih mahal daripada model teleskopik biasa.. estimasinya harga lebih dari 3 jutaan.

Iklan TVC All New R15 Up-side Down

Assist and Slipper Clutch
Yamaha juga menyelipkan fitur untuk memudahkan shifiting gear Assist dan Slipper untuk downshift gear, tentu pengembangan, butuh komponen lagi membuat harganya lebih mahal daripada tidak memakainya.

Fitur Assist & Slipper Clutch Yamaha R15

Swing Arm Banana
All New R15 punya swing arm dengan khas motor sport, alumunium banana-arm bukan bentuk kotak biasa.

Iklan TVC All New R15 casting wheel

Itu dia pandangan objektif dari sudut pandang BlogOtive mengenai bandrol harga R15 yang lebih mahal..

Konsklusinya, Yamaha R15 baru paling mahal memang iya, tapi alau dibilang Yamaha All New R15 kemahalan itu enggak.. justru malah banyak value, dengan nambah 2,7 juta saja daripada versi sebelumnya tapi sudah dapat segudang fitur tambahan selain yang dijabarkan diatas, seperti mesin 155 VVA yang lebih powerfull, ban lebih gambot, speedo full digital dan headlamp LED..  Ini dari sudut pandang BlogOtive, Bagaimana dengan kamu masdab?

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini