Beranda Yamaha Confirmed, kemungkinan Yamaha MT15 rilis tahun 2016

Confirmed, kemungkinan Yamaha MT15 rilis tahun 2016

0
BERBAGI

Status terkonfirmasi, Confirmed dan tentu saja bukan katanya atau prediksi lagi, projek baru garpu tala dengan kode BG7 yang memang memiliki nama Yamaha MT-15 kemungkinan akan rilis tahun 2016, ini sudah dikonfirmasi oleh pihak Yamaha.

Asisten General Menager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Muhammad Masykur memberikan pernyataan bahwa kemungkinan motor keluarga Master of Torque itu akan rilis tahun depan, namun dalam bicaranya, seperti yang dilansir detikOto, ia tak mengetahui wujud secara persis dari Yamaha MT-15.

“Saya sendiri belum melihatnya seperti apa sosok Yamaha MT-15 itu. Sehingga sulit untuk memastikan apakah wujudnya persis seperti MT-25 yang merupakan versi naked dari Yamaha R25. Sekarang masih dites secara intensif,” ujar Masykur di Jakarta, Jumat (13/11/2015) seperti yang BlogOtive kutip dari detikOto.

Akan tetapi, meskipun beliau belum mengetahui seluk-beluk motor namun Asisten Pemasaran ini sudah tau kapan Yamaha MT-15 akan rilis, dia mengatakan bahwa tidak mungkin untuk rilis tahun ini (2015), kemungkinan akan rilis tahun 2016 semester pertama, jikalau hasil uji jalan sudah selesai.

Yamaha MT-15
Yamaha MT-15 ketika Uji jalan.

“Insya Allah tahun depan, semester pertama. Tapi ini juga tergantung hasil tes yang tengah dilakukan. Jika tesnya sudah menunjukan motor itu siap ya siap (diluncurkan),”

Wow, menarik ini Otivers, kita sudah memiliki jawaban untuk kapan Yamaha MT15 ini akan diluncrukan, seperti yang sudah BlogOtive update beberapa kali tentang penampakan motor ini yang sedang di test ride atau pengujian layak jalan. (Baca: Yamaha MT-15 Uji jalan pakai bensin Premium).

Wartawan detikOto rupanya tak hanya mencari satu narasumber, informan lain ia dapatkan dari pihak Yamaha bahwa Yamaha MT-15 bisa dikatakan menggantikan Vixion Advance yang sudah bisa dikatakan berstatus All New, secara marketing bisa namun akan sulit sebagai pengganti pemenang Best Brand Otomotif tahun ini tersebut karena MT-15 ternyata mengambil basis dari YZF-R15.

“Memang dari sisi lifecycle, kalau sudah all new itu bisa diartikan versi pamungkas. Tetapi kalau melihat basis-nya yang menggunakan Yamaha R15 sulit rasanya mengatakan ini pengganti V-Ixion. Meski itu bisa saja secara marketing,”

Berbasis R15? Wah.. Ketahuan donk, nanti motor ini menggunakan transmisi 6-speed bro! Differensial dari V-ixion yang pada peruntukanya MT-15 berada di atas V-ixion atau kalau BlogOtive bilang Nakedbikenya R15 (telanjanganya R15).

Nah, jadi itu sementara Otivers update tentang Yamaha MT-15 yang secara Confirmed akan rilis tahun 2016. Untuk yang ketinggalan update info terdahulu, silahkan baca melalui laman dibawah ini

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini