Beranda Yamaha Yamaha MT-15 Uji jalan pakai bensin Premium

Yamaha MT-15 Uji jalan pakai bensin Premium

0
BERBAGI

Sosok nakedbike baru Yamaha, MT15 kembali melenggang yang kemudian banyak di abadikan oleh para biker, terakhir motor ini dijajal oleh tester Uji Jalan dengan menggunakan bahan bakar ber-RON (Research Octane Number) 88 atau BBM Pertamina Premium.

Menurut Informan TMCBlog yang mengabadikan foto di SPBU daerah Jatibarang, para pengguna MT15 (jumlahnya dua orang kalau tidak salah) sedang mengisikan bahan bakar jenis Premium, informan bernama Fahmi ini jepret MT15 di SPBU dan mengambil view saat motor dijoki premium, wih padahal SPBU dilarang menggunakan handphone ya.. jangan dicontoh bro, ini hanya untuk mengabadikan.

Jika diterawang motor ini banyak part yang mirip R15, tapi untuk bagian Speedometer mirip spedo Byson, sudah tidak lagi pakai perpaduan Analog-Digital, melainkan sudah Full Digital. Bisa kita lihat dari foto dibawah ini, Lampu juga sudah LED.

Yamaha MT15 Uji jalan pakai BBM Premium
Yamaha MT15 di SPBU pakai BBM Premium.
Yamaha MT15 Spyshoot
Yamaha MT15 Spyshoot.

Kembali ke Investigasi, jika motor ini memiliki engine yang mirip dengan Vixion Advance (NVA) atau YZF-R15 maka kompresi mesin diangka 10,4:1 yang sebenarnya dianjurkan pakai Pertamax atau minimal pakai Pertalite, namun itupun masih dibilang kurang. Nah, bagaimana jadinya jika motor itu malah dikasih minum Premium? nah mungkin itu yang dicoba para tester, kira-kira aman atau tidak.

Nah, akan tetapi bukankah dulu sudah di tes waktu akan meluncurkan R15 atau NVA, mungkinkah ini pakai mesin baru dengan penambahan VVA technology? eits gak tau juga, mungkin bisa jadi, tapi kita hanya beropini, mari kita lihat kebenaranya di hari rilisnya nanti. Akhir kata, itulah info progres terbaru Yamaha MT15 yang Uji jalan pakai bensin Premium. (Baca Juga: Prediksi Spesifikasi dan Harga Yamaha MT15). BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini