Yamaha MT-15 rilis tahun 2016

Diposting pada

Nakedsport keturunan MT-25 yakni Yamaha MT-15 datang kembali meramaikan pasar sport di Indonesia, baru-baru ini terkuak kabar bahwa MT-15 akan dirilis pada tahun depan yakni 2016. Hal ini digaris bawahi beberapa kemungkinan

Ternyata foto spy-shoot yang beredar di Thailand itu benar adanya Otivers dan banyak yang membenarkan bahwa itu adalah Yamaha MT-15, hal ini dikuatkan oleh para pengamat Otomotif kondang Indonesia yakni Taufik Hidayat dan Iwan Banaran. Ditambah lagi menurut BlogOtive, ciri-ciri dan Rumor MT15 memang sama dengan yang diambil di Thailand maupun yang ketahuan melenggang di Jakarta beberapa waktu lalu (lihat foto).

Beberapa diantaranya adalah design yang mirip dengan Yamaha MT-125 dengan tampilan bengisnya dibagian headlamp dan juga suspensi depan yang tidak menggunakan Teleskopik melainkan USD atau Upside Down.

spy-shoot Yamaha MT15
spy-shoot Yamaha MT15 di Jakarta. (sumber gambar: iwanbanaran.com)

Kapan MT15 akan dirilis? seperti yang diungkapkan oleh Taufik Hidayat kepada Solopos pada (Selasa, 22/9/2015), seorang informan kepada Taufik bahwa MT-15 akan dirilis di Thailand pada awal tahun 2016 nanti. lalu bagaimana di Indonesia? menurut informasi di Indonesia akan dirilis tiga bulan setelahnya.

Ini artinya MT-15 akan mengaspal bebas di Tanah air pada sekitar bulan Maret atau April 2016 jika memang si naked bengis ini dirilis pada bulan Januari. menurut prediksi BlogOtive, jadwal perilisan di Indonesia malah bisa saja diajukan dan hampir bebarengan dengan di Thailand. lho kenapa? eits.. kita lihat saja nanti, alasan persaingan Nakedsport di Indonesia menjadi penyebabnya ketambah lagi Motor ini sepertinya produksi Indonesia oleh PT Yamaha Motor Manufacturing (YIMM).

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!