Selain Aerox 125 ternyata Yamaha masih menyimpan amunisi skutik yang bisa dibilang merupakan variasi pelengkap Mio M3, diketahui namanya adalah Yamaha Mio Z bro.. cukup familiar huruf “Z” di Motor-motor garpu tala, sepertinya skutik ini diciptakan sebagai penerus Mio J atau MioGT, karena kedua motor ini sudah akan di stop produksi, (Baca: Yamaha MioGT, Mio J dan Xeon akan di stop Produksi).

Generasi Mio memang berjaya di era Karburator dulu, namun sejak sang kompetitor hadir, Honda mengeluarkan BeAT, hal ini semakin membuat Mio tersungkur.. Yamaha kini menggedor kembali dengan Mio M3 dan calon Mio Z ini.. Skutik Honda sangat kuat bro, jadi harus dengan ekstra untuk dapat mengalahkan-nya..

Ternyata diam-diam Yamaha menambah varian Mio menjadi Mio Z, motor ini muncul dan diperkenalkan oleh Valentino Rossi di acara Meeting bersama Yamaha Indonesia dan Yamaha Motor Company di Bali kemarin, berikut adalah fotonya;

Yamaha Mio Z
Rossi memperkenalkan Yamaha Mio Z

Jika dilihat dari kasat mata memang tidak ada perbedaan berarti, yang berbeda hanya ada sockbraker belakang yang berwarna cerah dimumuri warna merah, Striping yang berbeda pula dan kemungkinan ban Belakang lebih besar.

Entah Mio Z memiliki pembeda yang seperti apa dengan yang M3, sepertinya Mio Z ini diciptakan untuk membaur bersama Mio M3.

Sektor mesin disinyalir akan tetap sama yakni menganut 125cc, 2-valve, SOHC, Air Cooled atau berpendingin Udara.. Sistem Injeksi atau suplay bahan bakar menggunakan Bluecore dan dilengkapi ECO Indikator.

Yamaha Mio M3 sendiri mampu mengeluarkan daya maksimum hingga 7,0 kiloWatt dalam 8rb RPM dan torsi maksimum hingga 9,6 Newtonmeter.

Yamaha Mio Z hingga artikel ini dimuat statusnya masih diperkenalkan, belum dijual ke konsumen dan belum juga tampil di website Resmi Yamaha Indonesia, kita tunggu saja kehadiran Skutik penerus Muo J dan MioGT ini.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu