Yamaha Mio Z yang sempat diperkenalkan Rossi di event Meet and Greet bersama Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Yamaha Corporation di Bali sedang di tes di jalan bersama motor fairing yang mirip sekali dengan Yamaha R15.

Sosok matic yang ditunggangi oleh tes Rider memang disinyalir 99% adalah Mio Z, Body sama dengan Mio M3 hanya saja ukuran kaki-kaki yang lebih lebar dan besar seperti ukuran ban SoulGT yang dimana skutuk tersebut memiliki basis mesin hampir sama dengan Mio M3. Lihat deh Spyshoot dibawah ini (oleh tmcblog).

Yamaha Mio Z dan R15 di tes di Jalanan
Yamaha R15 dan Mio Z di tes dijalanan

Terlihat juga ada penampakan motor lain yang juga di tes oleh testrider yang mirip Yamaha YZF-R15, bisa dilihat buritan, knalpot dan juga tail lamp sama persis dengan R15 v2, namun masih belum diketahui apa motor ini namun sepertinya hanya update-an kecil Yamaha R15 v2.

Yamaha Mio Z bisa dibilang variasi baru Mio untuk menggantikan Mio J dan MioGT yang secara resmi disuntik mati oleh Yamaha mulai semester dua tahun ini.

Yamaha Mio Z
Yamaha Mio Z dilihat dari belakang

Sementara untuk motor full fairingnya masih belum diketahui sob, bahkan Wak Taufikpun mengaku masih belum berani berspekulasi hanya prediksi sementara itu adalah Yamaha R15 v2 update Minor Change alias perubahan kecil-kecilan.

Mungkin hanya update seperti Yamaha R25 ABS tahun ini dengan pilihan warna dan striping baru saja, karena Tipe Pendaftaran atau TPT masih tidak terdeteksi kode baru di Kementerian Perindustrian.

Akhir kata, itu dia info mengenai Yamaha Mio Z dan faring yang diduga R15 terbaru yang sedang di tes dijalanan, nantikan perkembangan terbarunya di BlogOtive.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Motolovers!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu