Beranda Motor Matic Yamaha Mio M3 lebih irit dibanding Soul GT

Yamaha Mio M3 lebih irit dibanding Soul GT

0
BERBAGI

Akhir-akhir ini pasar motor di Indonesia lebih didominasi oleh Matic dan mulai meninggalkan model Moped atau Bebek, Motor dengan trasmisi Automatic ini lebih digemari karena lihai diajak selap-selip dijalanan tanpa harus pusing mengendalikan kopling dan gigi.

Dari sekian varian Motor Matic pabrikan berlambang garpu tala ini yang paling laris atau banyak dijual adalah Yamaha Mio M3, motor ini hadir dengan varian baru selain Yamaha Mio J. Mio M3 sudah mengusung teknologi Bluecore yang dikenal efisiensinya untuk mesin, selain itu dilengkapi pula oleh ECO Indikator, hal inilah yang membuat Yamaha Mio M3 bisa menjadi motor matic teririt hingga saat ini dikelas 125 cc.

Sementara itu SoulGT juga sudah menggunakan teknologi Bluecore, kelebihan Soul disini adalah fitur Auto-safe atau anti maling dilengkapi remote-cotrol, SoulGT juga memiliki design yang lebih agresif ketimbang Mio M3.

Tampilan Mio M3 dan Soul GT
Yamaha Mio M3 dan Yamaha SoulGT.

Dari uji Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan oleh Otomotifnet.com yang mengetes deretan motor Matic, dari hasil tes Yamaha Mio M3 adalah yang paling irit ketimbang Yamaha Soul GT, Motor ini mampu Melibas 46 Km dalam setiap Liternya, sementara Yamaha Soul GT hanya selisih sedikit yakni 45 Km/liter.

.judul {
color: #FFF;
}

Motor
Daya
Berat
Irit
Yamaha Mio M3 9,4 HP @ 8.000 rpm 92 Kg 45 Km/L
Yamaha Soul GT 9,4 HP @ 8.000 rpm 96 Kg 46 Km/L
Data Uji Konsumsi BBM oleh Otomotifnet.

 Salah satu alasan Mio M3 lebih irit daripada SoulGT adalah bobotnya yang lebih ringan yakni hanya 92 kg saja sementara SoulGT lebih berat 4 Kg untuk mesin keduanya sama-sama menggunakan mesin dikubikasi 125cc dengan power maksimum 9.4 Hp per 8.000 rpm.

Uji yang dilakukan dengan cara tes harian menggunakan bahan bakar Pertamax (ron 92) bergaya mengendara agresif dan rider yang mengetes memiliki tinggi 173 cm dengan berat 63 kg digunakan untuk melitasi kawasan Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini