Beranda Yamaha Yamaha lakukan riset untuk R15 Facelift?

Yamaha lakukan riset untuk R15 Facelift?

4
BERBAGI

Yamaha Indonesia disinyalir baru saja melakukan riset pasar untuk motor barunya, namun entah untuk motor apa diterapkan nanti (kemungkinan R15 Facelift), sasaran Yamaha ini adalah kompetitor berat, Si Sayap mengepak Honda, pasalmya Yamaha merangkul komunitas CBR series termasuk CBR150R.

Menurut Iwanbanaran yang mendapat laporan dari Joe Motoblast, Yamaha sedang melakukan riset pasar dengan melakukan survei secara diam-diam atau terselubung.
Dilaporkan beberapa pertanyaan yang lontarkan seperti Motor apa yang disukai pada motor mereka, bagian yang menarik hingga seberapa penting mesin Double Cam (DOHC) bagi mereka.

Jika diambil dari pertanyaan “seberapa penting mesin Double Camshalft?” maka 80% mengarah ke Yamaha YZF-R15 dimana motor Fairing Yamaha ini masih mengadopsi Single Cam (SOHC) yang mungkin sedikit berdampak buruk bagi penjualan.

Yamaha R125 calon konsep R15
Yamaha R125 digadang-gadang bakalan menjadi calon konsep R15

Opini BlogOtive sih Yamaha harus membuat differensiasi untuk Nakedbike dan Full Fairing, untuk Naked seperti Vixion atau Byson menurut kami tidak masalah menganut Single Cam atau SOHC pasalnya kebanyakan pada sekmen ini, konsumen biasa menggunakan motornya untuk harian.

Sementara sekmen Fairing biasanya konsumen adalah kalangan muda yang suka dengan power lebih, secara mindset orang banyak DOHC lebih bisa menjawab hal ini, dan selain tenaga, design atau gaya juga pelu, saat ini R15 menurut kami sudah memiliki design yang mumpuni.

Opinizone ditutup, kini kembali lagi ke real info. Hasil berupa survei ini selanjutnya akan menjadi bahan untuk Riset and Development (R&D) dan kemungkinan R15 Facelift akan menjadi projek garpu tala tahun depan, secara Honda CBR150R sesaat lagi juga akan diperbarui dengan versi Facelift. (Baca: Honda CBR150R Facelift rilis 2016?).

Akhir kata, mengenai Riset untuk Yamaha R15 kita tunggu saja progres selanjutnya.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

4 KOMENTAR

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini