Dua Pabrikan Jepang terus beradu dimanapun tempatnya, tidak di Indonesia, tidak di dunia balap, di negara asalnya Honda dan Yamaha terus saling serang dan saling mengalahkan, dua produsen motor ternama ini terus salip menyalip terutama untuk penjualan.

Jika di tanah air Honda melalui PT Astra Honda Motor (AHM) memimpin penjualan bulan Oktober 2015, di Jepang Yamaha giliran yang memimpin penjualan menurut Asosiasi Sepeda Motor Jepang.

Yamaha kalahkan Penjualan Honda di Jepang
Honda (CBR-series) vs Yamaha (YZF-series)

Ternyata, penjualan Yamaha di Jepang melejit karena motor buatan Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yakni sang nakedbike 250cc, Yamaha MT-25 yang tercatat mengalami kenaikan 110% sehingga menjadi 1.623 unit pada November lalu.

Di Jepang Yamaha kalahkan Penjualan Honda
Yamaha MT25

Dengan ini, Yamaha berhasil melampaui penjualan tertinggi dibanding Manufacturer lain di November sebelumnya, Tiga pabrikan Jepang, Honda, Kawasaki dan Suzuki malah mengalami penurunan akhir-akhir ini.
Honda mengalami penurunan 14% dengan menjual 869 unit, diposisi ketiga Kawasaki turun 8% dengan penjualan 362 unit dan Suzuki menjual 204 unit (turun 12,6%).

Total penjualan sepeda motor di Jepang adalah sebesar 3.470 unit di bulan Oktober. Wehh.. Jika di lihat statistik penjualan tersebut tidak ada apa-apanya di Indonesia ya Otivers.. pantesan Indonenesia menjadi pasar Otomotif no.3 terbesar di Dunia. BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu