BlogOtive – Yamaha Jupiter MX King atau Exciter 150 warna Doff atau Black Matte hadir di Vietnam, hitam polos menyelimuti tubuh sang bebek super yang sudah mulai mendapat perlawanan dari kompetitor.

Semenjak Honda Winner 150 atau Supra GTR150 versi Vietnam datang ke negara tersebut, Yamaha Vietnam bergegas untuk membuat sebuah refreshment untuk mncoba menghadang laju bebek super si sayap mengepak, dan hadirlah Exciter 150 Matte Black ini masdab.

Yamaha Jupiter MX King warna Doff
Yamaha Exciter 150 warna Doff

Yamaha Motor Vietnam Company semacam ATPM garpu tala di sana membandrol Jupiter MX King atau Exciter 150 varian warna Doff ini dengan harga 45,49 juta Dong, lebih mahal 500 Dong dari versi biasa atau standarnya. Jika di kalkulasi ke rupiah sekitar Rp 26,5 juta.

Vietnam memang merupakan negara yang paling doyan dengan sekmen bebek super semacam ini jadi wajar kalau para pabrikan berusaha menggembleng pasar di sana, terbukti Honda Winner 150 sudah terlebih dahulu meluncur daripada Supra GTR150 di Indonesia.

Yamaha Exciter 150 warna Doff
Yamaha Exciter 150 warna Doff

Basis mesin Yamaha Exciter 150 Vietnam bisa dipastikan sama dengan milik Jupiter MX King Indonesia yakni mengusung tipe SOHC, 5-Speed berkarakter Overstroke serta berpendingin Cairan atau Liquid Cooled.

Di Tanah air, Yamaha Indonesia juga menyegarkan R15 dengan warna Doff pula untuk menghalang laju All New CBR150R, apakah mungkin di Indonesia bakalan terkena juga sebuah aksi refreshment untuk Jupiter MX King? hmm.. mungkin beberapa waktu kedepan kita bakalan tahu jawabanya.

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu