PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebenarnya masih bisa melakukan pangkas harga Yamaha MT-15, jika kita lihat dari Thailand (M-Slaz) harga sebuah nakedbike bisa melampaui versi full-fairing-nya sendiri yakni YZF-R15. Nah, jika YIMM mau menurut BlogOtive masih bisa dijual lebih murah daripada R15 kok, minimal pangkas harga MT15.

Jika kita melihat Spesifikasi Yamaha M-Slaz, komponen atau part yang digunakan hampir sama seperti R15 yakni sebut saja Sasis, Muffler, Suspensi belakang (Banana Arm dengan Link). Hanya saja pembedanya, untuk milik M-Slaz adalah Headlamp depan yang sudah LED, Speedometer full-Digital dan suspensi depan Up-Side Down (USD). Dilihat dari pembedanya sudah wajar bahwa nakedbike ini lebih mahal daripada sang full fairing R15, seperti estimasi yang pernah BlogOtive buat (Lihat: Harga Yamaha MT-15 lebih mahal dari R15).

Yamaha MT-15 masih bisa dipangkas
Tampilan depan Yamaha M-Slaz Thailand

Di laman itu disebutkan bahwa R15 dan Calon-MT 15 Indonesia atau M-Slaz berselisih 1,8 juta dimana R15 dijual Rp 32,55 juta sementara M-Slaz dijual Rp 34,27 juta.

Bagaimana Cara MT-15 pangkas harga? Untuk menyesuaikan pasar Indonesia, sebenarnya YIMM masih bisa pangkas harga MT-15, caranya mengganti branding merk yang melekat pada pembeda MT-15 disana ada Speedo, Headlamp dan Suspensi, dan yang paling mungkin dirubah adalah Suspensi depan yang pakai merk Ohlins, kita tau kan bagaimana kualitas Ohlins ini.. Yamaha YZR-M1 MotoGP saja pakai. Kalau Yamaha Indonesia mau, dari USD Ohlins ke USD lain seperti brand Kayaba harga bisa anjlok drastis dari estimasi R15-MSlaz Thailand.

Yamaha POD Thailand menjual USD Ohlins ini dengan label harga 14.485,98 baht atau jika dikonversi menjadi rupiah adalah Rp 5,6 juta, sementara jika dibandingkan dengan suspensi depan YZF-R15, R15 hanya dijual 3.224,2 baht ayau Rp 1,2 juta. Sudah kita bisa andai-andai sendiri Harga MT-15 nanti dengan USD merk lain. Selisih harga 2 juta dari R15 saja berani!

Apakah Yamaha Indonesia akan pangkas Harga? Mari kita tunggu saja perkembanganya, silahkan sampaikan opinimu sob.. BlogOtive

BAGIKAN
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

LEAVE A REPLY

Harap tulis sebuah komentar
Harap masukan nama kamu