Yamaha disinyalir buat R15 Minor Change dalam waktu dekat

Diposting pada

Yamaha disinyalir telah mempersiapkan Yamaha R15 Minor Change atau Perubahan Kecil dalam kurun waktu dekat ini, hal ini dibuktikan dengan kemunculan kode YAMAHA 2PK (lagi) di Kementerian Perindustrian RI, didaftarkan pada 24/02/2016 dengan status ‘Dalam Proses’.

Yup bro.. Kode 2PK adalah kode TPT yang digunakan Yamaha unduk mendaftarkan Yamaha YZF-R15 v2 beberapa tahun lalu, nah dengan kemunculan kode 2PK ini lagi kemungkinan Yamaha R15 tengah disiapkan sebuah update Minor Change.. hal ini diperkuat juga dengan kemunculan R15 di tes ride bersama Yamaha Mio Z beberapa waktu lalu sob.. Menurut BlogOtive ini ada kaitanya..

Yamaha disinyalir buat R15 Minor Change dalam waktu dekat
Yamaha R15 di tes
TPT Yamaha R15 Minor Change
TPT disinyalir Yamaha R15 Minor Change

Tujuan Update Yamaha R15 ini mungkin salah satunya untuk merespons sang kompetitor, Honda CBR150R yang di update Major Change untuk model years 2016.. Dilansir TMCBlog, Yamaha katanya juga disinyalir sudah menyiapkan update R15 Major Change dengan kode BK6.. Nah, namun untuk waktu dekat ini sepertinya R15 hanya akan di update untuk Minor Change saja..

Yamaha disinyalir memiliki dua Timeline untuk memberi penyegaran untuk R15, ada rumor bahwa basis mesin 155cc akan dibenamkan.. seperti diketahui bahwa basis mesin 155cc saat ini dimiliki Yamaha dengan motornya, Matic NMax yang pakai VVA.. Apakah R15 pakai Variable Valve Actuator (VVA) ? masih belum tau..

Timeline pertama yang direncanakan akan mendarat pada sekitar bulan Maret 2016, kemungkinan ini untuk update Minor Change.. Sementara timeline kedua (BK6) disinyalir akan diturunkan Semester dua nanti (kemungkinan) dengan perubahan Major Change (penuh/besar), kita bisa sebut sebagai Yamaha R15 Facelift ..

So.. jadi itulah dia info mengenai Yamaha disinyalir buat R15 Minor Change dalam waktu dekat. // BlogOtive

Gambar Gravatar
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!