Beranda Yamaha Yamaha BG7 diduga MT-15 Sportbike 150cc semakin Kuat

Yamaha BG7 diduga MT-15 Sportbike 150cc semakin Kuat

0
BERBAGI

BlogOtive – Kode BG7 Yamaha suah masuk dalam tahapan trial dan Desember diperkirakan Mass Product, BlogOtive menganalisa ini adalah Motor Nakedsportbike Yamaha MT-15.

Seperti yang BlogOtive informasikan sebelumnya bahwa Yamaha mendaftarkan kode BG7 yang dapat diindikasikan adalah Motorsport dan bukan Matic ataupun Bebek, karena produksinya dilakukan di plant Yamaha di Pulogadung yang sudah dikenal sebagai proyeksi produksi Motor-motor sport sebelumnya seperti MT-25, Vixion ataupun Byson.
Indikasi kedua bahwa motor ini berkapasitas mesin 150cc karena komponenya yang mirip seperti YZF-R15 (full fairing 150 cc) dan New Vixion Advance (naked bike 150 cc).

Kabar terakhir datang dari Pengatamat Otomotif, Iwan Banaran yang menuliskan “Desember 2015 Masspro” disini dapat diartikan bahwa Yamaha BG7 pada bulan Desember nanti sudah dalam Status ‘Mass Production‘ dengan kata lain menyalin produk dalam jumlah banyak atau produksi masal. jika sudah mencapai tahapan ini artinya trial produk N100 (100 unit) berhasil dan melangkah ke proses selanjutnya yakni N1000 (1000 unit) baru diproduksi masal, menurut prediksi Iwan hal ini bisa dilakukan pada Desember 2015.

Menarik, jika Desember selesai Mass Production maka komponen dikirim ke Pulogadung untuk ditindak lanjuti yang mungkin akan dirakit, lalu Lounching. Kapan? melihat Jadwalnya sepertinya BlogOtive memberikan prediksi Motor sport 150 cc ini akan diluncurkan pada tahun 2016 nanti, sebelumnya mari ikuti info-info yang akan datang.

Ilustrasi nakedbike. Yamaha MT-125.

Lalu produk apakah ini? susah di prediksi karena memang produk Yamaha sudah variatif di sekmen Sport, namun bila BlogOtive prediksi ini mengarah ke Yamaha MT-15. Mengapa? simak beberapa alasanya.

Motor dengan Model Ayam Jago, tidak!
Saat Menanggapi peluncuran Sonic (Ayam jago Honda) kemarin, GM Marketing Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM), Mohammad Msykur mengungkapkan bahwa Yamaha tidak tertarik pasarkan Model Ayam Jago dikarenakan penjualan Jupiter MX (bebek sport Yamaha) lebih menjanjikan mengingat angka penjualan Yamaha MX 150 melampaui Motor Ayam Jago Suzuki Satria F150, Lihat statistik.

Motor Full Fairing?, tidak juga!
Untuk Model Full Firing sudah ada Yamaha YZF-R15 jadi sangatlah sulit masuk akal apabila ada dua produk model fairing, mengingat R15 sudah masuk R Family yang telah dikenal banyak orang.

Yamaha MT-15, Nakedbike keturunan MT25. bisa jadi!
Model seperti ini akan lebih mendekati, pasalnya jika keluarga Full Fairing R series sudah ada di sekmen 150cc, 250cc, 300cc, 600cc hingga 1000cc, lantas mengapa keluarga MT di sekmen 150cc belum ada? ya, ini bisa masuk analisa.

Maka dengan analisa ini, bisa BlogOtive simpulkan bahwa Yamaha BG7 yang diduga MT-15 itu semakin kuat, kita tunggu saja kebenaranya.

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini