Beranda Yamaha Yamaha benamkan mesin NMax ke motor roda 3, Tricity 155 ABS

Yamaha benamkan mesin NMax ke motor roda 3, Tricity 155 ABS

0
BERBAGI

Yamaha Jepang akhir-akhir ini mengeluarkan sebuah motor roda tiga atau yang kita tau bernama Tricity, namun Tricity yang satu ini bukanlah yang bermesin 125cc, melainkan menggunakan mesin 155cc layaknya mesin NMax yang sudah dilengkapi Variable Valve Actuator (VVA), selain itu motor ini juga dilengkapi dengan pengereman jenis Anti-Lock Braking System (ABS).

Yamaha Tricity 155
Yamaha Tricity 155
Yamaha Tricity 155 ABS
Yamaha Tricity 155

Yamaha memang akhir-akhir ini mengembangkan motor roda 3 sob, sama halnya dengan Piaggio yang sebenarnya sudah tancap gas duluan, sekedar informasi untuk Otivers yang belum tau, konsep Tricity ini adalah Leaning Multi Wheel dengan menggunakan dua ban depan di didepan menggunakan suspensi Teleskopic Fork dan satu ban dibelakang, mass-central motor ini berada di tengah 50:50.

Kembali ke Tricity, Yamaha Tricity 155 ini menggunakan design yang hampir sama dengan Tricity 125, lampu depan sudah mengadopsi LED dan untuk sein sepertinya juga sudah LED, bagian pengereman depan sudah pakai Diskbrake (Dual Diskbrake) begitu juga untuk yang belakang (didampingi tuas seperti rem tromol).

Pengereman belakang Yamaha Tricity
Pengereman belakang Yamaha Tricity 155

Disektor mesin, BlogOtive yakin bahwa ini adalah basis mesin Yamaha NMax 155 hanya saja dicangkokkan untuk motor ini, untuk fiturnyapun motor ini sama dengan NMax, hanya saja bedanya pada jumlah roda yang dipakai.

Apakah motor ini bakalan dijual di Indonesia? yup, rumor mengatakan bahwa Tricity ini memang akan dijual di Indonesia sob.. Namun katanya akan di import secara CBU dari Yamaha Thailand dan soal kapan akan dirilis, kemungkinan Smester dua 2016 atau mungkin paling lambat sampai 2017. // BlogOtive

BERBAGI
Blogger asal Yogyakarta yang masih belajar dan mencoba berbagai untuk menyalurkan hobi dan kesukaan terhadap Motor, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan Salam Gaspol!

Tinggalkan sebuah balasan

Mohon ketikkan komentar
Mohon masukan nama kamu disini