Yamaha bakalan keluarkan Sport baru kode BG7

Diposting pada

Yamaha memang biangnya soal bombardir produk motorsport, terakhir dengan beberapa varian R-Series seperti YZF-R15 dan YZF-R25, Kemudian ke bebek sport MX King dan paling baru adalah update New Voixion, Byson FI dan motor naked baru 250cc Yamaha MT-25.

Akhir-akhir ini Yamaha kembali mendaftarkan kode produksi BG7 ke Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, berdasarkan informasi dari bang Iwan melalui iwanbanaran.com motor tersebut disinyalir bermodel Motor Sport.

Menurut analisa beliau, alasan motor ini mengarah ke sport adalah Komponen-komponenya yang dikirim ke Yamaha Pulogadung, dimana biasanya tempat tersebut digunakan  untuk produksi sport sementara itu apabila Matic komponen akan di kirim ke Jawa Barat.

Produk-produk Yamaha

Iwanbanaran juga menambahkan bila komponen BG7 identik dengan komponen Yamaha YZF-R1 dibagian Footstep, meskipun mirip namun ada perbedaan di lubang besi stoper. Untuk tanggal rilis beliau juga menambahkan bahwa motor berkode BG7 ini diprediksi Iwan tidak akan keluar di tahun 2015 ini, mungkin untuk tahun depan.

Menarik untuk disimak perkembangan dari kode BG7 ini teman-teman BlogOtive, jika dilihat dari variasi di sekmen sport sepertinya Yamaha sudah punya banyak dan beragam, Naked 150 dan 250 punya, yang Full Fairing juga lengkap, lalu apa ini? entahlah, ini bukan bidang BlogOtive soal kupas-mengupas dan memprediksi peluncuran Motor, mungkin akan diserahkan pada yang berpengalaman.

Gambar Gravatar
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015, menulis lebih dari seribu kata setiap hari.. :)